Gelar Kuliah Kerja Profesi, Universitas Muhammadiyah Sebarkan Mahasiswanya ke Luar Negeri

Bagikan :

Makassar, kananews.netMahasiswa Kuliah Kerja Profesi ( KKP ) angkatan XXV Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar Melaksanakan Seminar Program Kerja (Proker) di Kelurahan Sapanang Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Ibu Nuraeni Adam, selaku sekertaris kelurahan Sapanang saat membuka secara resmi seminar program kerja ini berpesan kepada mahasiswa KKP, selamat menjalankan program kerja jangan lupa menjaga lisan, menjaga sikap, dan menjaga diri di karenakan setiap daerah berbeda lingkungan social dan budayanya.

Dahribal Ashar selaku Kordinator kelurahan sapanang pada kesempatan itu sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat dan masyarakat karna telah menerima kami dengan baik.

Zul Jalalil Wal Ikram selaku kordinator Kabupaten KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar melaporkan: “ada 370 orang yang disebar diantaranya di Pangkep, juga disebar di KKP kerjasama Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Filipina, Thailand, PT Pelindo, Dinas Lingkungan Hidup , Yasmib, Bawaslu RI, dan KPU.”

Mahasiswa KKP ini mengusulkan beberapa program kerja yang bakal berkesinambungan dengan para bapak, dan ibu terutama pak RT dan pak RW serta tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Muh. Maldyanzah Rm Selaku Korcam KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, pada kesempatan itu berharap kepada para mahasiswa menjaga sopan santun dan etika kepada masyarakat Kelurahan Sapanan dan menanamkan rasa hormat selaku tamu.

Adapun rencana proker itu yang pertama profil kelurahan guna memberi gambaran secara menyeluruh tentang kelurahan yang meliputi data dasar keluarga, potensi SDA maupun SDM, kelembagaan, prasarana dan dan lain-lain.

Proker yang kedua penyelenggaraan jenasah guna memberi pemahaman tentang tata cara dan memberikan pengetahuan kepada warga yang belum paham mengenai tata caranya.

Yang ketiga seminar demokrasi guna menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara

Para peserta KKP 2022 Fisip Unismuh adalah Dahribal Ashar (Ilmu pemerintahan), Susi Karmila (Ilmu pemerintahan), Muh. maldyanzah Rm (Administrasi Negara), Rahmat Hidayat Saparuddin (Administrasi negara), Riki (Administrasi Negara ), Muh. yusuf Fattah (Administrasi Negara), Arwinda Nelsyah (Administrasi Negara), Nur Sanni (Administrasi Negara).

Pembimbing lapangan KKP angkatan XXV Fisip Unismuh Makassar Kecamatan Bungoro Ahmad Taufik, S.IP., M.AP. Ketua Panitia KKP Angkatan XXV 2022 Pangkep, Syukri, S.Sos, M.Si.

Saat ini yang jadi Kepala kelurahan Sapanan adalah H. Muh Ramli, S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *