Gelar Milad 1 Tahun dan Peresmian Kampung Seni Kana Teater, Guru Besar Bidang Bahasa Luncurkan Buku Terbarunya

Bagikan :

Takalar, kananews.net – Akademisi sekaligus Guru Besar bidang Bahasa Prof. Kembong Daeng meluncurkan buku puisi terbarunya yang berjudul “Sumur Tak Mengering”. Buku puisi ini diterbitkan dalam acara Milad Satu Tahun dan Peresmian Kampung Seni Kana Teater di Takalar, Jumat (4/11/2022) kemarin.

Buku tersebut diterbitkan oleh Pakalawaki Penerbitan dan Percetakan. Peluncuran buku diisi dengan bincang karya dan proses kreatif Prof. Kembong Daeng. Ia mengatakan, buku ini ditulis dalam perjalanan masa covid-19 dan melahirkan seratus buah puisi yang tergabung dalam buku ini.

“Saya menulis dan terus belajar menulis, meskipun menyandang gelar guru besar, saya tetap merasa belajar, apalagi dalam hal menulis puisi”. Ungkap Kembong Daeng.

Senada dengan itu, Syamsuddin Simmau seorang sastrawan dan sosiolog menuturkan kalau tulisan-tulisan Kembong Daeng sangatlah mudah dicerna tanpa memerlukan pikiran keras dalam menafsirkan kata-katanya, sebab pilihan Ibu Kembong Daeng memilih Bahasa bebas dan terbuka, dan itu dibuktikan dari seratus judul puisi, sangat mudah kita cerna.

Berbeda dengan Asis Nojeng, ia mengatakan Buku yang ditulis Kembong Daeng memperlihatkan karakter si penulis, sebagai tenaga pendidik dan sebagai seorang ibu, puisi-puisi yang ditulisnya sangat jelas pengungkapannya sebagai ibu yang bijak, dan senantiasa memberikan pesan kebaikan ke anaknya.

“Sebagai seorang ibu dan juga tenaga pendidik, Bunda menulis lebih banyak mengenai pengajaran hidup, dan tentu puisi ini mendidik. Diksi sederhana, pilihan puisi yang memilih bahasa langsung dan terbuka.” Tutupnya.

Peluncuran buku puisi karya Kembong Daeng ini adalah salah satu rangkaian acara Milad satu tahun dan peresmian Kampung Seni Kana Teater di Takalar. Sebelum peluncuran buku dimulai, berbagai pertunjukan seni ditampilkan, mulai aru, rampak gendang, deklamasi puisi, musikalisasi puisi, dan penampilan langgam daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *