Irvandi, Mahasiswa FEB Unismuh Makassar Berhasil Lolos Mengikuti Internasional Konferensi di 3 Negara

Bagikan :

Kananews.net – Irvandi Mahasiswa FEB berhasil mengikuti Kegiatan Internasional Konferesi yang diseleggarakan oleh Yayasan Indonesia Youth Action dan Indonesia Youth Culture pada tangga 14-19 Oktober 2022 di Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Kegiatan ini bernama International Youth Exchange and Conference dimana agenda utama dalam kegiatan ini yaitu internasional konferensi yang membahas megenai topik Sustainable Development Goals (SDGs) di Malaysia. Sebelumnya irvandi melakukan tahapan seleksi yang terbilang ketat yaitu melalui tahap pengiriman berkas, tahap wawancara, kemudian dipilih 30 besar dari ±700 peserta pendaftar, lalu tahapan terakhir yaitu Focus Group Discussion (FGD).

Irvandi dan kedua temannya Rifqi Muhammad Bimasakti dan Alfian Rizky A.P, mempresentasikan SDGs Poin 8 dengan Judul Paper “Konsep Sirkular Ekonomi terhadap Implemetasi Fintech Berbasis Sistem P2P Lending pada Pemberdayaan Komoditas di Indonesia Timur Demi Tercapai Target Prestatif SDGs Tahun 2030” di gedung International Youth Center Kuala Lumpur, Malaysia.

Bukan hanya melakukan Konferensi, irvandi dan peserta internasinal konferensi lainnya juga melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kunjungan ke Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Songkhla, Thailand dan akhir dari agenda ini dengan melakukan Study Tour ke kampus terbaik di Asia National University of Singapura (NUS) di Sigapura. Dia tidak menyangka usaha dan kerja kerasnya selama ini mendapatkan hasil dan mimpinya untuk melakukan presentasi karya diluar negeri akhirnya tercapai.

“Pencapaian ini adalah bagian dari proses, jangan sampai tinggi hati. Saya berharap prestasi ini semoga mengetuk semangat Mahasiswa lainnya untuk memiliki semangat yang sama. Intinya jangan berhenti menulis, berdoa dan terus berusaha” tuturnya.

Irvandi juga mengaku bahagia dan bangga karena dapat membawa nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Makassar di kancah Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *