Gelar Aksi Kemanusiaan Selama 3 hari berturut-turut, Lembaga Kemahasiswaan FISIP Unismuh Salurkan Donasi untuk Korban Tanah Longsor di Kabupaten Jeneponto

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Lembaga kemahasiswaan yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menggelar aksi sosial berupa galang dana untuk korban tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Aksi galang dana ini dikoordinasi langsung oleh pengurus BEM FISIP sebagai lembaga eksekutif ditingkat fakultas yang melibatkan PIKOM IMM FISIP, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HUMANIERA), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM).

Diketahui, bencana longsor terjadi di Dusun Kompasana, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada Jumat 14 Oktober 2022 sekitar pukul 13.00 wita kemarin.

Bencana tersebut menelan 3 korban jiwa dan merusak infrastruktur dan rumah warga.

Zul Jalali Wal Ikram, selaku Ketua BEM FISIP Unismuh Makassar mengatakan “ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dari 5 lembaga se FISIP sebagai bentuk kepekaan sosial yang terjadi. Maka hal-hal yang demikian ini mesti direspon dengan baik atas nama kemanusiaan”.
Jelasnya dalam rilis yang diterima media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *