Menuju Jambore Internasional, Al Biruni Mandiri Gelar Jambore di Pattunuang Maros, Simak Keseruannya

Bagikan :

Maros, kananews.net – Al Biruni Mandiri menggelar Jambore selama 3 (tiga) hari di Geo Site Pattunuang,Taman Nasional Bantimurung Bulu Saraung, Maros, Jumat-Ahad (30/9 -2/10). Jambore ini sebagai salah satu persiapan menuju Jambore Dunia atau Jambore Internasional yang akan di gelar di Sang Geumman Park, Korea Selatan tahun depan 2023.

Jambore yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maros ini mengambil tema Joining Camp for Future Leaders atau Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan melalui kegiatan Jambore.


Penanggung jawab utama kegiatan, Faisal, S.Pd. mengatakan bahwa Al Biruni Mandiri secara khusus mempersiapkan anak didiknya untuk memiliki pengalaman global dengan mendaftar sebagai perwakilan kontingen Jambore Sulawesi Selatan di Korea tahun depan, “Jambore yang kami adakan selama 3 hari ini adalah ancang ancang menuju Jambore Dunia di Korea Selatan dan Perkemahan Nasional (Kemnas) di Jakarta. Kami gelar serangkaian item acara Jambore seperti Upacara, Latihan Baris Berbaris, Lomba Membuat Tenda, Keterampilan Tali Temali, Jelajah Alam, Lomba Halang Rintang, Lomba Kebersihan Tenda, Lomba Memasak Ala Perkemahan, Penampilan Seni, upacara api unggun, serta berbagai latihan ketangkasan lainnya. Sebagai sekolah yang berciri khas Islam, selain item item kegiatan tadi, kami juga menggelar Sholat Tahajjud berjamaah dan Dzikir Pagi serta penguatan karakter Islami selama Jambore” tandas Pembina Pramuka Gugus Depan 07.091 Satuan Pramuka Al Biruni Mandiri ini.

Jambore yang diikuti 600an siswa ini juga mendapat sambutan hangat dari pengelola Geopark Maros Pangkep, “Kami juga mengajak siswa siswi Al Biruni Mandiri untuk melihat secara langsung Tarsius Fuscus yang dikenal sebagai hewan endemik Sulawesi dan Sanctuary Kupu Kupu dimana terdapat jenis Troides Halena atau Raja Kupu Kupu.

Salah satu siswa peserta perkemahan yang juga menjadi perwakilan ke Jambore Internasional, Omar Raditya kelas 9 ICP SMP Islam Terpadu Al Biruni Mandiri mengungkapka kebahagiaan bisa mengikuti perkemahan ini, “Banyak hal menarik yang dapat saya petik selama Jambore Al Biruni Mandiri,seperti belajar arti ketangguhan,survival, kerjasama, kemandirian dan tentu saja belajar menghargai alam. Saya berharap tiga hari yang disini dapat menempa saya untuk mengikuti Jambore Internasional di Korea Selatan tahun 2023 mendatang,” tandas atlet Panahan Al Biruni ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *