Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Ini Yang Menjadi Penerusnya

Bagikan :

London, kananews.net – Ratu Elizabeth II penguasa terlama dalam sejarah Inggris, tutup usia di 96 tahun dari peristiwa itu Pangeran Charles yang merupakan anak dari Ratu Elizabeth resmi menjadi raja, dan akan diumumkan secara resmi di Istana St James di London sesegera mungkin.

“Sang Ratu tutup usia dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok,” pernyataan Istana Buckingham, yang dikutip dari Guardian, Jumat 9 September 2022 waktu setempat”.

Sebagai Ratu Inggris dan 14 kerajaan lainnya, dan kepala Persemakmuran 54 negara, Elizabeth II dengan mudah menjadi kepala negara yang paling dikenal di dunia selama masa pemerintahan yang luar biasa lamanya.

Sebelumnya diberitakan, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis Balmoral, Skotlandia. Pengawasan dilakukan usai dokter istana menyatakan kekhawatiran atas kesehatan Ratu Elizabeth.

“Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia untuk tetap berada di bawah pengawasan medis,” ungkap sebuah pernyataan Istana yang dilansir dari BBC, Kamis (8/9/2022) kemarin”.

“Sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *