Suarakan BBM, Semoga dengan Aksi ini Suara Mahasiswa bisa Mewakili unek-unek Masyarakat Miskin

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu 3 Sebtember 2022 kemarin, Massa aksi memblokade jalan dan membakar ban.

Dari Pantauan warga di lokasi kemarin sekitar pukul 19.00 Wita, sejumlah mahasiswa tampak memenuhi badan jalan, tepatnya di depan pintu 1 Unhas arah Makassar Maros. Massa aksi memblokade jalan menggunakan mobil truk. Yang bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM, tak hanya itu Para unjuk rasa juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Jokowi Gagal”.

“iya sejumlah mahasiswa tampak memenuhi badan jalan untuk menyuarakan aspirasinya semoga dengan aksi ini suara mahasiswa bisa mewakili unek-unek masyarakat miskin”.

Tak hanya itu Sejumlah mahasiswa menaiki truk dan menyampaikan aspirasi penolakan tersebut.

Aksi juga digelar sejumlah mahasiswa di depan Jalan Bung, Makassar yang tidak jauh dari di pintu 1 Unhas, arah Maros-Makassar. Di titik aksi ini, terlihat bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dikibarkan massa aksi. Sejumlah massa terlihat duduk dan berdiri di tengah jalan sambil membakar ban. Namun tidak terlihat ada orasi di titik aksi ini. Akibat aksi ini, kondisi arus lalu lintas mengalami kemacetan parah. Dari arah Makassar-Maros, kemacetan terjadi sepanjang 4 kilometer dari depan pintu 1 Unhas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.