Wow! Mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia berhasil Juara 1 Lomba Debat Nasional Public Expo 2022

Bagikan :

Makassar, kananews.net – HIMAGARA (Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara) Universitas Negeri Makassar Menyelenggarakan kegiatan Lomba Debat Nasional bertemakan ‘’Good Government dalam Pembangunan Nasional.’’ Kegiatan ini bernamakan ‘’Public Expo 2022’’.

Lomba Debat Nasional Public Expo 2022 kali ini, menggunakan sistem yang cukup berbeda, yakni British Parlementary. Masing-masing tim yang mewakili Universitas asal hanya beranggotakan 2 orang/tim. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa kampus (Universitas) dan diawali dengan seleksi argumentasi melalui pengumpulan video.

Adapun tim yang berhasil melaju ke babak semi final yakni Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Universitas Hasanuddin (UH), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Negeri Makassar (UNM). Pertandingan berlansung dengan sangat seru dan menegangkan. Pasalnya, Mosi yang digunakan bersifat impromptu (dadakan) dan semua peserta sangat terbatas dalam melakukan riset dikarenakan sistem impromptu yang juga dibatasi oleh 15 menit case building.

Dalam debat tersebut, Delegasi Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yakni Adrian Jaya Wijaya Rusli dan Alfitra Mappunna berhasil meraih Poin tertinggi dan menyabet juara 1 dan adapun yang menjadi pembicara terbaik (Best Speaker) diraih oleh tim Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) atas nama Alfitra Mappunna.

Adrian Jaya Wiaya Rusli selaku ketua tim mengungkapkan rasa senang dan bangga atas perolehan ini. Ia menuturkan, bahwa Doa dan Ikhtiar telah dilalui selama persiapan dan dibayar dengan porsi yang sangat memuaskan.

“Semoga ini menjadi berkah dan semangat baru kami,’’ ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.