Gelar Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair, KKN MAs Dapat Dukungan dari Kades Panciro

Bagikan :

Gowa, kananews.net – Kelompok 10 Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiah (KKN MAs) 2022 Menjalankan salah satu Program Kerja di rumah tani Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin (15/08/22). Sosialisasi tersebut memaparkan cara pembuatan pupuk organik cair dari limbah pasar. Kegiatan ini dihadiri Kepala desa panciro dan para petani.

Irmawanty, sebagai pemateri menyampaikan dengan sosialisasi ini petani dan masyarakat dapat mengelola sampah yang ada disekitaran terutama sampah rumah tangga seperti sayur dan buah.

“Semoga peserta KKN dapat membawa perubahan yang lebih baik di desa panciro ini dan menampakkan nilai-nilai Ke-Muhammadiyah-an ” kata Kepala desa Panciro.

Kemudian yang di ujarkan Irmawanty, mengenai bahan-bahan serta alat pembuatan pupuk organik cair dari limbah pasar yaitu sampah sayuran, buah-buahan, EM4, gula, air rendaman beras, ember transparan, dan handsprayer.

Sosialisasi ini sangat tepat ditujukan kepada kami. Karna kami para petani sangat membutuhkan pupuk organik. Dan kami para petani sangat mengaprsesiasi dengan diadakannya sosialisasi mengenai pupuk organik cair dari limba pasar” Ujar salah satu petani.

Pada akhir pembicaraan, pak kades Panciro mendukung penuh atas apa yang dilakukan mahasiswa KKN MAs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.