MTsN Lutra  Bawa Angin Segar Mengikuti KSM Tingkat Provinsi

Bagikan :

Luwu Utara, kannews.net. Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  yang berlansung dari tanggal 13 Agustus s/d 15 Agustus 2022 kemarin, akhirnya membawa angin segar bagi keluarga besar MTsN Luwu Utara.

Bagaimana tidak, dua orang siswa MTsN Luwu Utara yang menjadi peserta pada KSM  tingkat kabupaten kemarin, berhasil keluar sebagai juara satu dan tiga. Berdasarkan ketentuan mereka  berhak lanjut untuk mengikuti KSM tingkat provinsi yang akan datang.

Saat dikonfirmasi, Kepala MTsN Luwu Utara, Nurpah membenarkan hal tersebut. “ Iya, benar , semalam saya dapat notif dari pembinanya, bahwa dua siswa kita lolos ke tingkat provinsi.
Alhamdulillah. dan untuk temannya yang belum lolos jangan berkecil hati, tetap semangat. karena dalam kompetisi menang dan kalah hal biasa, yang terpenting adalah sportifitas” Imbuhnya.

Sulhijas, selaku pembina peserta dari MTsN Lutra mengungkapkan bahwa dengan adanya capaian tersebut, maka langkah selanjutnya adalah persiapan  untuk KSM tingkat provinsi yang pada pelaksanaannya nantinya akan diikuti oleh berbagai madrasah dari setiap perwakilan kabupaten di wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

“Selanjutnya kita akan bekerja keras lagi, belajar giat lagi, untuk memperoleh hasil yang maksimal, dan semoga kedua peserta kami tetap semangat untuk kompetisi selanjutnya.” Ungkapnya.

Adapun dua  siswa tersebut yakni, Khairul Anam, berada pada posisi pertama untuk mata pelajaran Matematika, Nurul Izza berada pada posisi ketiga untuk mata pelajaran IPA. Sedangkan empat orang siswa yang juga turut  menjadi peserta pada KSM ini, terpaksa harus mengakui keunggulan dari peserta lain.
(FKR/MTsN Lutra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.