Kepala MTs Muhammadiyah Masamba Dampingi Siswanya mengikuti KSM Tingkat Kabupaten

Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Kompetensi Sains  Madrasah telah dilaksanakan  Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah masamba  Sukmawati, Ahad (15/08/22)  mengikutsertakan  beberapa siswanya  mengikuti Kompetensi sains Madrasah yang bertempat di MTsN Luwu Utara.

kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Terlihat kepala MTs Muhammadiyah Masamba  dan beberapa guru mendampingi siswanya yang berjumlah tiga orang sesuai mapel yang diikutinya, kehadirannya memberikan support terhadap siswa.

“Hari ini anak-anak ku akan mengikuti lomba KSM, Ibu harap betu-betul memperhatikan soal yang akan anak-anak ku jawab, tak usah terburu-buru perhatikan soalnya dan waktunya, tetap yakin kita bisa,” Ujar Kamad memberikan semangat kepada para siswa

Adapun nama siswa yang mengikuti KSM berdasarkan  mapel masing-masing yaitu Aqifah IPA, Aisyla IPS dan Nashriady Matematika, ketiga siswa-siswi  ini merupakan siswa yang berprestasi dan sudah diberikan beberapa bimbingan sebelum mengikuti lomba KSM

Kompetensi Sains Madrasah ini di ikuti Madrasah Se Luwu Utara yaitu  12 Madrasah Aliyah, 95 peserta dari 25 Madrasah Tsnawiyah, serta 38 peserta dari 15 Madrasah Ibtidaiyah se kabupaten Luwu Utara.

Pada pukul 07.00  Kepala Madrasah Tsanawiyah Muahmmadiyah Masamba Sudah berada di lokasi tempat KSM MTsN Luwu Utara  yang didampingi bersama dengan beberapa guru pendamping yaitu Serni, S.Ag dan Firah, S.Pd dan siswa  dengan wajah yang penuh semangat .HDR/MTs Muhammadiyah Masamba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.