Sambut HUT Ke-77 RI, Heru Budi Hartono: Semuanya Harus On Time

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Pihak Istana menggelar gladi kotor upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Sabtu, 13 Agustus 2022 kemarin.

Gladi kotor HUT ke-77 RI ini akan diikuti oleh petugas upacara mulai dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres), pasukan pengibaran bendera (Paskibra), hingga pasukan TNI.

“Begitu juga besok gladi kotor pertama. Semua yang berkepentingan, itu sudah hadir sampai siang hari dari paspampres, paskibra, tiga matra TNI AD, AU, AL, menyatukan langkah di besok,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada awak media , Jumat (12/8/2022).

Dia menyebut pada gladi kotor, juga akan dilakukan latihan fly pass pesawat tempur TNI Angkatan Udara. Total ada 6 sampai 8 helikopter yang akan melakukan latihan untuk menyamakan waktu saat upacara 17 Agustus nanti.

“Mulai besok sudah ada latihan menyamakan waktu detik-detik untuk fly pass, karena kita kunci di titik-titik proklamasi, jam menitnya dan per detik, maka dari itu dari besok sudah latihan,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan gladi bersih untuk Upacara Detik-detik Proklamasi akan dilakukan pada Senin, 15 Agustus 2022. Heru menyampaikan pasukan Paskibraka pada HUT ke-77 RI memakai formasi penuh.

“Semua pasukan penuh, jadi 17-8-45 kita mainkan. Tentunya selama latihan menggunakan masker. Nanti maskernya seragam,” kata Heru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.