IPM BALEBO Sukses Gelar KANTIN Di Borneo

Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo sukses gelar kajian rutin yang dilaksanakan pada Kamis (11/8/22) di Kedai Bakso Borneo Biring Salu Balebo.

Hardiansyah, Selaku Ketua PR IPM Balebo merasa berterima kasih atas kajian rutin yang dilaksanakan di Kedai Bakso Borneo terkhusus kepada Pemilik Kedai.

“Saya sangat berterima kasih karena telah diterima dengan baik untuk melaksanakan kegiatan ditempat ini,” Ucapnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kajian rutin yang dilaksanakan setiap pekan oleh PR IPM Balebo.

Terakhir, beliau berharap diberikan motivasi agar bisa berIPM dengan lebih baik lagi dengan pemahaman keislaman yang ada di dalam paham agama Muhammadiyah.

Pemantik kali ini dibawakan oleh Nabila salah seorang Mahasiswi di Universitas Ahmad Dahlan jurusan pendidikan Hadits mengatakan bahwaberorganisasi itu harus mempunyai jiwa kepemimpinan dan jiwa bertanggung jawab

Selain itu, beliau juga memberikan motivasi kepada pimpinan ranting untuk senantiasa rajin belajar di pondok dan diharapkan seluruh santri mempunyai tujuan yang jelas jika ingin melanjutkan kuliah, serta mengingatkan untuk senantiasa Shalat Tahajjud dan Shalat Dhuha.

“Rajin belajar dan punya tujuan untuk melanjutkan kuliah, jangan lupa tahajjud dan Dhuha,” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan bahwa sekarang ini masih sangat banyak warga Muhammadiyah yang belum memahami gerakan Muhammadiyah secara baik sehingga mereka tidak memiliki militansi dalam berMuhammadiyah.

“masih banyak kader Muhammadiyah yang kurang militan,” Ujarnya.

Beliau juga membagi pengalaman selama masih jadi santri di MBS Jogja. Pernah aktif di IPM, HW dan Tapak Suci.

Terakhir, Beliau juga menjelaskan tentang kiat-kiat untuk bisa melanjutkan kuliah di Jogja dengan beasiswa Persyarikatan yang diberikan oleh kampus-kampus yang ada di Jogja salah satunya dengan surat rekomendasi dari PDM.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *