Pecundangi Myanmar Lewat Drama Adu Penalti, Indonesia U-16 Ke Final AFF U-16 2022!

Bagikan :

Sleman, kananews.net – Timnas Indonesia U-16 berhasil mempecundangi Myanmar pada laga semifinal AFF Championsip U-16 2022 melalui drama adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pada Rabu (10/08/2022).

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan wasit, Timnas Garuda muda langsung menancapkan serangan. Kaka dkk langsung mendikte permainan.
Peluang demi peluang hampir diciptakan, namun formasi parkir bus Myanmar kerap menyulitkan punggawa Timnas Indonesia. Terlalu asyik menyerang, Indonesia justru dikejutkan oleh gol Nay Min pada menit 43. Skor 1-0 untuk Myanmar bertahan sampai jeda turun minum.
Kurang lebih sama pada saat melawan Vietnam, Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama. Dan, kembali mental Garuda Muda tak gentar. Mensterilkan permainan, dan mulai mengolah bola dari kaki ke kaki.
Indonesia terus mengurung 11 pemain Myanmar di daerahnya sendiri. Kombinasi passing dan gerakan skill individu terus diupayakan Afrizal dkk. Barulah pada menit 69, Indonesia mendapat hadiah tendangan bebas setelah pemain Myanmar membuat pelanggaran pas di dekat kotak penalti.
Afrizal yang maju sebagai eksekutor mampu membayar kepercayaan pelatih Bima Sakti dan rekan-rekannya. Tendangan KEPO (Ke pojok) yang dilesakkannya tidak mampu dihalau kiper Myanmar. 1-1 untuk kedua tim.
Seperti dugaan Bima Sakti sebelumnya, Myanmar akan mengincar adu penalti. Benar saja, sebelum dan setelah Indonesia menyamakan kedudukan, Myanmar bertahan total.
Sampai menit 90 plus pertambahan waktu, tidak ada gol tambahan antara kedua tim. Pertandingan akhirnya dilanjutkan melalui drama adu penalti. Dewi Fortuna kali ini masih berpihak pada Indonesia. 6 gol berhasil diselesaikan Garuda Muda, sementara Myanmar hanya mampu memasukkan 5 gol.
Atas hasil ini, Indonesia akan kembali berjumpa dengan Vietnam pada laga pamungkas. Vietnam sebelumnya telah lebih dulu menunggu setelah menumbangkan Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.