Kemenag Lutra Resmikan Gedung Baru PontrenMu Balebo, Rusydi Hasyim : PontrenMu Balebo Semakin Maju dan Berkembang

Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo hari ini Selasa, (26/7/22) melakukan peresmian gedung baru yang berlantai 2 yang berada di Kompleks Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo.

Kepala Kementerian Agama Kab. Luwu Utara, Rusydi Hasyim sangat berharap Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah kedepannya semakin maju dan berkembang dengan santri yang signifikan bertambah,

“Semoga semakin maju dan berkembang,” Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa salah satu yang perlu dikembangkan di Pesantren adalah pengembangan kualitas bahasa yaitu bahasa Arab dengan pengelompokan beberapa orang santri sekitar 10 sampai 15 orang dibina khusus dan diberikan mufradat minimal dalam setiap hari tiga kosakata (mufradat).

Selain itu, Mudir Pesantren Untung Sunardi juga mengungkapkan harapan yang sangat besar tentang pengembangan Pesantren di masa yang akan datang.

Beliau juga menambahkan selain program  Tahfidz, pengembangan hafalan Hadits dan program bahasa Arab kedepannya lebih baik lagi dengan didatangkannya beberapa orang Pembina baik dari Ma’had Albiir dan PUTM Unismuh Makassar.

“Kedepannya kita perlu mengembangkan program Hadits, Bahasa Arab lainnya,” Ujarnya.

Peresmian Gedung baru 2 lantai PontrenMu Balebo dihadiri oleh Pegawai dan Staf Kemenag Lutra, Guru, Staf dan Pembina PontrenMu Balebo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.