Gelar MPLS, SMA Datuk Ribandang Siap Lahirkan Siswa Siswi yang Cerdas dan Berkarakter

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Yayasan Pesantren Islam Datuk Ribandang (YPID) Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMA Datuk Ribandang Makassar kembali menggelar Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) bagi 49 Peserta Didik tahun 2022/2023 dengan tema, “Cerdas Berkarakter di Era Digital untuk Sulawesi Selatan yang Berdaya Saing”.

Kegiatan ini diketahui terlaksana sejak Senin 18 Juli hingga Rabu 20 Juli yang di laksanakan di SMA Datuk Ribandang Jalan Gatot Subroto IV NO.42, Makassar.
Sementara itu pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, pembacaan Saritilawah dan Sambutan-sambutan sebagai rangkaian dari kegiatan.

Kepala Sekolah UPT SMA Datuk Ribandang, Dr. Sitti Sakirah, S.Si., S.E., M.Si. dalam sambutannya menegaskan, “Di dalam menuntut ilmu itu harus ada pembentukan karakter bagi siswa-siswi dan tidak ada lagi perpeloncoan sesama siswa.”

Lebih lanjut beliau mengungkapkan, “Tidak ada perbedaan kurikulum antara sekolah negeri dan swasta yang penting siswa dan siswi semangat dalam menuntut ilmu dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, jadi jangan kecewa bagi siswa-siswi yang tidak lulus di negeri karena di mana saja kita menempuh pendidikan itu semua sudah ada jalanya masing-masing”. Ujarnya di hadapan siswa-siswi kelas X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.