Libur Telah Usai, MTsN Luwu Utara Laksanakan Kegiatan Matsama TP 2022/2023

Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net. Deru bunyi klakson kendaraan silih berganti tepat di depan pintu masuk MTsN Luwu Utara, rupanya para orang tua calon siswa  madrasah sedang mengantar anak-anak mereka masuk sekolah pada hari pertama sekaligus untuk mengikuti kegiatan matsama di MTsN Luwu Utara.

Matsama adalah serangkaian kegiatan atau ajang pengenalan siswa baru pada Madrasah agar mengetahui dan mengenal kondisi lingkungan sekolah/ madrasah baru mereka. Jika pada sekolah umum dikenal dengan masa orientasi siswa (MOS), maka pada madrasah disebut dengan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama).

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan Matsama MTsN Luwu Utara  pada Kamis 14 Juli 2022 berlansung lancar dan tertib. Pelaksanaan matsama kali ini rencananya akan berlansung selama tiga hari yakni Kamis sampai dengan Sabtu.

Kegiatan yang bertempat di aula MTsN Luwu Utara ini dibuka secara lansung oleh Nurpah selaku Kepala Madrasah dan dihadiri oleh segenap guru serta staf madrasah. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung ke MTsN Luwu Utara.

“Harapan saya pada hari pertama diadakannya matsama ini dapat memberi penyegaran bagi calon siswa madrasah yang secara tidak lansung mereka juga dapat mengenal lebih jauh tentang profil madrasah, serta keunggulan madrasah”. Imbuhnya.

Ia juga menghimbau untuk selalu menjaga persaudaraan  antar sesama siswa madrasah, menjaga kebersihan lingkungan madrasah dan yang paling penting menjaga nama baik madrasah. Antusiasme calon siswa madrasah begitu terlihat ketika diberi kesempatan untuk memperkenalkan dirinya.(*)

(FKR/MTsN Lutra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.