Inspiratif, Siswa Ini Infakkan Celengan untuk Ikut Kurban di Sekolah

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Namanya Try Anugerah, siswa kelas 8 SMP Islam Terpadu AL Biruni Mandiri Jipang. Dengan penuh keikhlasan dan kemauan sendiri, sosok remaja sholeh ini merelakan uang celengannya sebagai infaq qurban dengan menyetorkannya ke panitia qurban sekolah Al Biruni Mandiri.

Ketika ditanya alasan mengapa lebih memilih menginfakkan uang celengan untuk qurban, remaja 14 tahun ini mengungkapkan antusiasme nya berkurban.

“Uang celengan saya ini akan lebih bermanfaat untuk qurban. Selain menambah amal kebaikan, berqurban juga sebagai ungkapan rasa syukur saya kepada Allah SWT. Untuk itu, saya ikhlaskan celengan digunakan untuk berkurban.” Pungkasnya.

Tabungan Qurban Day adalah satu inisiatif berqurban yang di galakkan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Biruni Mandiri Makassar yang bertujuan mengajak dan memotivasi siswa siswi sejak dini agar peduli untuk berqurban dengan menabung setiap bulan yang kemudian di salurkan ke panitia qurban.

Selain kepada siswa, sekolah yang memiliki motto Leadership, Enterpreneurship dan Qur’anic ini juga menggalang donasi qurban dari orang tua siswa.

Ustad Rahman Hidayat, penanggung jawab kegiatan Qur’an Day SIT Al Biruni Mandiri Makassar tahun ini mengatakan bahwa sekolah berhasil menghimpun 18 ekor sapi dan 22 ekor kambing dari donasi orang tua siswa.

“Alhamdulillah, pencapaian jumlah hewan qurban tahun ini termasuk yang terbanyak dibandingkan tahun tahun sebelumnya yakni sebanyak 18 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Pencapaian ini tentu atas dukungan orang tua dan siswa Al Biruni Mandiri. Terima kasih banyak atas kepercayaan orang tua dan siswa telah berkenan berqurban di sekolah. Ini semua adalah upaya kita mensukseskan Qurban Day yang setiap tahun kita gelar” Jelas Rahman dalam Rapat Evaluasi Qurban Day di Gedung SIT Al Biruni Jalan Karantina, Makassar, Jumat (8/7).

Pemotongan hewan qurban sendiri, kata Ustad Rahman akan diadakan di Jalan Hertasning Makassar kemudian di kumpulkan ke Pusat Pengepakan di Gedung SIT Al Biruni Jalan Jipang Raya, Makassar.

“Dari sini, kita akan distribusikan ke masyarakat kurang mampu yang sudah kita data sebelumnya di beberapa titik di Makassar dan juga di sekitar lokasi sekolah Al Biruni baik yang ada di kawasan Karunrung, Panaikang maupun Karantina juga di daerah Manggala.” Urai guru Biologi SMA Al Biruni ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.