AFF U-19, Iwan Bule Gemas Lihat Permainan Garuda Muda

Bagikan :

Bekasi, kananews.net – Timnas U-19 Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam pada laga pembuka AFF U-19 di Stadion Patriot Bekasi, pada Sabtu (02/07/2022).

Terlihat di tribun VIP Ketua Umum (Ketum) PSSI Iwan Bule ikut menyaksikan awal perjuangan Garuda muda. kerap kali disoroti kamera, Iwan Bule tampak gemas dan loncat-loncat seakan tidak percaya melihat banyaknya serangan PHP (Pemberian Harapan Palsu) yang dilancarkan Marselino dkk. 

Waktu 2 kali 45 menit plus 7 menit tambahan tidak mampu dimanfaatkan pemain Timnas Garuda untuk mencuri keunggulan gol. Justru pemain Vietnam yang sesekali menebar ancaman. 

Ronaldo Kwateh mendapat pengawalan ketat sejak babak pertama. Bergantian dengan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh memimpin serangan Timnas Indonesia U-19. Namun terus saja serangan itu tak mampu merubah skor. Patah di kaki bek Vietnam.

Disamping permainan Indonesia yang monoton, pemain Vietnam terlihat dengan sengaja mengulur waktu. sentuh sedikit jatuh. Tendang bola, jatuh lagi. Seakan dengan sengaja memancing kesabaran para pemain Garuda.

Masih dini untuk menilai, tetapi melihat pertandingan awal grup A. Timnas Indonesia bukan tidak mungkin gagal ke fase selanjutnya jika tetap bermain tanpa arah. Myanmar pada pertandingan lain berhasil menggasak Brunei Darussalam 7-0. Sementara Thailand menang tipis 1-0 atas Philipina. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.