Nyanyi Lagu Daerah, Alif si Penyandang Disabilitas ini Dikejar Studio Tri Production

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Alif Penyandang Disabilitas Netra menyanyikan lagu Makassar dengan judul “Sa’ra Mami Kupare Tete” pada Selasa, 21 Juni 2022 kemarin di Studio Tri Production. Lagu tersebut menceritakan tentang Penyandang Disabilitas yang banyak memiliki talenta-talenta yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa, Lagu ini diciptakan olleh Haris Dg. Situru yang juga salah satu Artis Daerah Sulawesi Selatan.

Haris Dg. Situru saat ditemui di Studio Tri Production mengungkapkan, “Lagu ini Saya ciptakan untuk Alif agar ada motivasi bagi semua orang untuk jangan berputus asa walaupun kita memiliki keterbatasan, karena keterbatasan itu bukan penghalang untuk berkarya. Saya berharap dengan keterbatasan itu kita bisa tunjukkan talenta-talenta yang kita miliki.”

Sementara itu, Direktur/Manajer Tri Production Tri Armayani menceritakan tentang talenta yang dimiliki Alif.

“Awalnya Alif bisa bergabung di Tri Production, Saya diberikan saran oleh Lukman Rola yang juga Ketua Umum Seniman Music Dangdut (SEMUT), beliau menyampaikan, ada talentku tolong dibuatkan lagu, dari usulan Lukman Rola maka pada malam ini Selasa, 21 Juni 2022 Alif sudah Tag Vocal.”

“Alif ini memiliki bakat dan suara yang bagus sehingga ada mewakili teman-teman disabilitas untuk menyanyikan lagu ciptaan dari Haris Dg. Situru, Saya juga berharap jangan hanya Alif yang bisa seperti ini tapi ada kader-kader dari Penyandang Disabilitas yang bisa meneruskan jejaknya Alif.” Tambahnya.

Menurut pengakuan Alif, sejak kecil ia memang sering mendengar lagu Makassar. Karena keseringan itulah, Alif perlahan menghafal lagu-lagu yang didengarnya.

“Iya, memang di masa kecil saya sudah tertarik dengan lagu Makassar bahkan Saya beli kaset lagu-lagu Makassar, kalau penyanyi favorit saya di antaranya Anci La Ricci Dg. La’bang.” Ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.