Kuwait Menang ‘is’ di Kandang Sendiri, Irianto On Fire!

Bagikan :

Kuwait, kananews.net – Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A menyajikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Kuwait di Stadion Jabeer Al Ahmad, pada Rabu (8/6/2022).

Sebelum pertandingan dimulai, media-media lokal Kuwait sempat meremehkan Timnas Indonesia. Mereka meyakini akan menang muda atas asuhan Shin Tae-Yong tersebut. Tetapi, justru Fahruddin dkk justru membungkam asumsi dari media-media Kuawit. Pasukan Garuda memetik 3 poin setelah berhasil menang 1-2 atas tuan rumah.

Kemenangan Indonesia tak lepas dari penampilan Rahmat Irianto yang begitu spartan. Sempat kehilangan permainan pada awal-awal babak pertama, namun berhasil menampilkan pemain terbaiknya sampai laga berakhir. Sangat layak diberi penghargaan Man Of The Match.

Rizki, Irianto, dan Witan merayakan gol kedua Indonesia vs Kuwait.

Jalannya Pertandingan:

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan sangat berhati-hati. Berbeda dengan Kuwait yang sudah mulai berani menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan mereka sempat mendapatkan peluang emas di sepuluh menit pertama.

Pada menit ke-16, Timnas Indonesia mendapatkan peluang perdananya. Kerja sama apik dari Saddil Ramdani, Pratama Arhan, mampu diakhir oleh Marc Klok, tapi sayang tendangannya masih melencek sedikit di gawang Kuwait.

Kuwait langsung membalas peluang dari Indonesia. Berawal dari serangan balik, Bader Al Almotawaa memberikan umpan ke dalam kotak penalti ke gawang Indonesia, tapi sayang tendangan dari Eid Alrashidi masih melenceng di atas mistar gawang

Secara permainan, Indonesia unggul atas tuan rumah. Terbukti, pemain-pemain Garuda selalu sukses mempertontonkan umpan-umpan Macan (Manis dan Cantik). Meskipun masih ada beberapa kesalahan salah passing ketika dipepet pemain lawan.

Kuwait unggul terlebih dahulu pada menit 41′. Sundulan dari Yousef Al Sulaeman yang memanfaatkan umpan Bader tidak dapat diantisipasi oleh Nadeo Argawinata. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Tidak butuh satu menit, Indonesia berhasil mendapatkan peluang usai Rachmat Irianto yang diterjang oleh Hussain Kankone di dalam kotak penalti. Klok yang menjadi algojo mampu menyamakan kedudukan kedudukan pada menit 44′. Setelah gol tersebut tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Sialnya bagi Kuwait, justru Indonesia yang berhasil mencuri gol di awal babak kedua. Gelandang yang disulap jadi bek sayap, Rahmat Irianto berhasil meneror gawang lawan dengan tendangan Kepo (Kepojok) pada menit 47′. Pelan, tapi masuk. Skor 2-1 untuk Indonesia.

Kebobolan dua gol, justru membuat konsentrasi pemain Kuwait buyar. Beberapa kali mereka terlihat melakukan umpan error. Membuat kesalahan sendiri. Sampai pada menit 75′ ke atas, barulah mereka mengurung pertahanan Indonesia. Tetapi, lagi-lagi tidak ada gol yang tercipta. Justru Witan dkk yang kerap mendapat peluang emas, namun sayang selalu gagal dikonversi menjadi Killing game.

Sampai peluit menit akhir dibunyikan, skor 1-2 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan. Kuwait yang sebelumnya meremehkan Garuda pada akhirnya menangis di kandang sendiri. 

Susunan Permainan:

Timnas Indonesia: Nadeo Arga Winata, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramadhani, Stefano Lilypaly, Saddil Ramdani, Pratama Arhan Alif, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Fachruddin, Irfan Samaling Kumi, Marc Anthony Klok

Kuwait: Rashed Aldousari, Fahad Alhajeri, Eid Alrashidi, Talal Alfadhel, Fahed Alansari, Fahad Alreshidi, Omar Alhebaiter, Nader Al Almotawaa, Yousef Alsulaiman, Issa Ali, Hussain Kankone. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.