Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Garuda Imbangi Kuawit 1-1 di Babak Pertama

Bagikan :

Kuwait, kananews.net – Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Kuwait pada saat menghadapi Kuwait di babak pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, pada Rabu (8/6/2022).

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan sangat berhati-hati. Berbeda dengan Kuwait yang sudah mulai berani menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan mereka sempat mendapatkan peluang emas di sepuluh menit pertama.

Pada menit ke-16, Timnas Indonesia mendapatkan peluang perdananya. Kerja sama apik dari Saddil Ramdani, Pratama Arhan, mampu diakhir oleh Marc Klok, tapi sayang tendangannya masih melencek sedikit di gawang Kuwait.

Kuwait langsung membalas peluang dari Indonesia. Berawal dari serangan balik, Bader Al Almotawaa memberikan umpan ke dalam kotak penalti ke gawang Indonesia, tapi sayang tendangan dari Eid Alrashidi masih melenceng di atas mistar gawang

Memasuki setengah babak pertama, Timnas Kuwait masih menguasi pertandingan. Tapi sampai dengan menit ke-25 skor 0-0 masih belum berubah lantaran penampilan bek Timnas Indonesia yang masih bermain dengan rapih.

Pada menit ke-30, Skuad Garuda berhasil mendapatkan peluang emas kembali. Kali ini lewat solo run yang didapatkan oleh Saddil Ramdani. Tapi sayang tendangannya masih diblok pemain lawan.

Memasuki menit ke-40 Timnas Indonesia kembali mendapatkan dua peluang emas mulai dari tendangan dari Marc Klok dari luar kotak penalti dan tendangan Pratama Arhan yang masih belum on target.

Tapi sayangnya Timnas Kuwait unggul terlebih dahulu pada menit ke-41. Sundulan dari Yousef Al Sulaeman yang memanfaatkan umpan Bader tidak dapat diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Tidak butuh satu menit, Indonesia berhasil mendapatkan peluang usai Rachmat Irianto yang diterjang oleh Hussain Kankone di dalam kotak penalti. Klok yang menjadi algojo mampu menyamakan kedudukan kedudukan pada menit ke-44. Setelah gol tersebut tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pluit babak pertama dibunyikan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *