Sepakat Dukung Otsus Dan DOB Mahasiswa Papua Makassar, Malas Ikut Himbauan Aksi Nasional

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Pasca beredarnya spanduk di Kota Makassar yang terpasang di depan asrama papua di jalan Lanto daeng Pasewang yang dimana spanduk bertuliskan dukungan terhadap Otonomi Khusus Jilid II (Otsus II) dan Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh Aliansi (AMP) Mahasiswa Papua dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang ada di Kota Makassar.

Terpantau dilapangan sekiranya mereka turun aksi sesuai dengan himbauan aksi nasional namun kenyataanya mereka tidak turun ,mungkin benar Aliansi Mahasiswa Papua dan KNPB dimakassar sepakat dukung Otsus dan DOB .

Diketahui bahwa Spanduk yang berisi dukungan dan himbauan ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022 dan dirayakan secara nasional, termasuk di kota Makassar.

Adapun isi spanduk himbauan tersebut seperti dipantau oleh media sebagai berikut .

*”AMP dan KNPB Di Makassar menghimbau Seluruh Mahasiswa Papua Kota Studi Makassar Dukung Otsus 2 dan DOB (Kita Papua Kita Indonesia)”*

Selain di Jl. Lanto Dg. Pasewang, terdapat juga spanduk yang sama di Depan Monumen Mandala Jl. Jend. Sudirman, Kota Makassar , . Spanduk yang berisi himbauan ini terpasang dengan rapi didepan Monumen yang menjadi icon pembebasan Irian Jaya yang sekarang dikenal dengan Provinsi Papua dan Papua Barat. Selain spanduk himbauan, AMP dan KNPB juga menyebarkan spanduk dukungan terhadap Otsus Jilid II dan DOB di tanah Papua, hal ini terpantau di Jalan Rappocini Raya dengan isi spanduk seperti berikut:

“AMP dan KNPB di Makassar mendukung Otsus jilid II dan DOB Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua . (Kita Papua Kita Indonesia)”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.