AMP dan KNPB Makassar: Kita Papua, Kita Indonesia

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Ada yang menarik perhatian Jalan di Kota Makassar depan asrama papua di jalan Lanto daeng Pasewang sebuah spanduk bertuliskan dukungan terhadap Otonomi Khusus Jilid II (Otsus II) dan Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh Aliansi (AMP) Mahasiswa Papua dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang ada di Kota Makassar. Hal ini terpantau di lapangan pada Rabu, 1 Juni 2022 di berbagai jalan protokol di Kota Makassar.

Spanduk yang berisi dukungan dan himbauan ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022 dan dirayakan secara nasional, termasuk di kota Makassar.

Seperti yang terpantau di jalan Jl. Lanto Dg. Pasewang, terpasang spanduk himbauan agar seluruh mahasiswa Papua di kota Makassar mendukung Otonomi Khusus Jilid II dan Daerah Otonomi Baru. Adapun isi spanduk himbauan tersebut seperti dipantau oleh media sebagai berikut .

*”AMP dan KNPB Di Makassar menghimbau Seluruh Mahasiswa Papua Kota Studi Makassar Dukung Otsus 2 dan DOB (Kita Papua Kita Indonesia)”*

Selain di Jl. Lanto Dg. Pasewang, terdapat juga spanduk yang sama di Depan Monumen Mandala Jl. Jend. Sudirman, Kota Makassar , . Spanduk yang berisi himbauan ini terpasang dengan rapi didepan Monumen yang menjadi icon pembebasan Irian Jaya yang sekarang dikenal dengan Provinsi Papua dan Papua Barat. Selain spanduk himbauan, AMP dan KNPB juga menyebarkan spanduk dukungan terhadap Otsus Jilid II dan DOB di tanah Papua, hal ini terpantau di Jalan Rappocini Raya dengan isi spanduk seperti berikut,

*”AMP dan KNPB di Makassar mendukung Otsus jilid II dan DOB Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua . (Kita Papua Kita Indonesia)”*

Pemasangan spanduk ini cukup menarik perhatian masyarakat di Jl. Lanto Dg Pasewang, sebab beberapa hari sebelumnya demo terkait penolakan Otsus II dan DOB ditolak oleh beberapa mahasiswa di depan Asrama Papua, tetapi belakangan kemudian dua organisasi asal Papua tersebut berubah menjadi dukungan terhadap Otsus Jilid II dan mendukung adanya Daerah Otonomi Baru di Tanah Papua.

Diketahui sebelumnya beberapa pekan yang lalu ada demo mahasiswa Papua, saya baca di tulisan saat demo mereka menolak Otsus, tapi sepertinya adik mahasiswa dari Papua sudah mendukung Otsus II dan DOB ini”. (*)

One thought on “AMP dan KNPB Makassar: Kita Papua, Kita Indonesia

  1. Hello all, guyѕǃ I know, mу meѕsagе mау bе tоo sреcifіc,
    Вut mу sister found nіce man hеre and thеy marrіеd, ѕo how аbоut mе?! 🙂
    Ι аm 27 уears оld, Chrіstіnа, frоm Romanіa, Ι knоw Еnglіѕh аnd German languageѕ аlsо
    And… I hаvе ѕреcіfіc dіѕeasе, namеd nуmphоmanіa. Who knоw whаt іѕ thіs, cаn undеrѕtаnd me (bеtter to sау it immedіаtelу)
    Ah yеs, Ι сook very tаsty! аnd Ι lovе not onlу coоk ;))
    Ιm reаl gіrl, not рrostitute, and lооking fоr ѕеriоuѕ аnd hоt rеlationѕhіp…
    Αnуwау, yоu саn find my рrofіlе hеre: http://xapisme.tk/user/44898/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.