Buka Program CBT, ini Harapan Kepala Biro AAKK UIN Alauddin Makassar

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Lembaga Ma’had Al-jami’ah UIN Alauddin Makassar kembali Melakukan Program Character Building Training (CBT) bagi Mahasiswa Angkatan 2021, yang dibuka Langsung oleh Kepala Biro AAKK Kaswad Sartono, Jumat, 20 Mei 2022.

Character Building Training (CBT) Merupakan Program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru setiap tahunnya guna memberikan Penguatan Karakter kepada mahasiswa.

Direktur Ma’had Al-jami’ah Syahruddin Usman dalam sambutanya menyampaikan bahwa peserta Character Building Training (CBT) Angkatan Kedua ini diikuti 360 Mahasiswa dari angkatan 2021.

Kepala Biro AAKK Kaswad Sartono dalam Sambutanya menyampaikan bahwa setelah mengikuti CBT ini Mahasiswa Ini harus memiliki mental dan karakter atau akhlak yang baik, sehingga tidak ada lagi Tawuran terjadi di kampus.

Lanjut Pimpinan Pondok Pesantren DDI As-Salman Sidrap Itu, Mengingatkan pentingnya Membangun Karakter pada Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, karena UIN merupakan Perguruan Tinggi Islam terbesar di Wilayah Indonesia Timur yang harus menjadi Kiblat peradaban. Terang Kaswad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.