Sadriana Ayu, si Gadis Enrekang yang Jadi Lulusan Magister Terbaik Kampus UTM, Malaysia

Bagikan :

Kuala Lumpur, kananews.net – Dialah Sadriana Ayu, gadis kelahiran Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan ini baru saja menamatkan pendidikan magisternya di University Technology of Malaysia (UTM). Tak hanya itu, perempuan yang kini menjadi dosen di Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar itu berhasil menjadi lulusan terbaik Master of Philosopy UTM. (Jumat, 13/05/2022) .

Saat pengumuman lulusan terbaik, Ayu mengaku sangat terharu dan tak menyangka atas pencapaiannya.

“Masyaallah sekali karena penghargaan ini dari kampus luar negeri. Saya sangat tidak menyangka award best postgraduate student bisa saya dapat. Hadiah terindah dalam proses sekolah pascasarjana, sebenarnya lulus tepat waktu dengan ipk 4.0 sudah sangat syukur dan diberi penghargaan sebagai the best, duh, sungguh tidak mampu kujabarkan.” Pungkas perempuan alumni Prodi Teknologi Pendidikan Unismuh itu.

Ayu merasa gelar dan penghargaan yang dicapainya itu adalah beban dan amanah yang berat. Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik kampus bukanlah hal baru yang dirasakan Ayu. Sebelumnya, ia juga meraih predikat Wisudawati Terbaik tingkat Universitas Muhammadiyah Makassar pada tahun 2017. Berkat pencapaiannya itu, Ayu mendapat beasiswa pendidikan dari kampus Unismuh untuk melanjutkan pendidikan S2-nya di luar negeri. Ayu pun berhasil membuat kampus Unismuh bangga dan tak salah membiayai kuliah S2-nya hingga meraih gelar magister.

“Semoga ini (gelar M. Phil dan Lulusan Terbaik UTM) menjadi pemantik untuk terus belajar dan bertanggungjawab. Bebannya berat, semoga para akademisi bisa makin semangat juga untuk menempuh pendidikan.” Tambahnya saat ditanyai jurnalis kananews melalui WhatsApp.

Sadriana Ayu, S. Pd., M. Phil. merupakan perempuan yang lahir di Kabupaten Enrekang pada tanggal 30 Juli tahun 1995. Ia pernah bersekolah di SDN 44 Leoran, SMP Negeri 1 Enrekang dan di SMA Negeri 2 Enrekang. Setelah tamat SMA, Ayu melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah Makassar dengan mengambil jurusan Teknologi Pendidikan pada tahun 2013 dan mendapat predikat sebagai Wisudawati terbaik di tahun 2017. Setelah meraih gelar sarjana, ia melanjutkan S2 di University Technologi of Malaysia dan berhasil menjadi lulusan terbaik UTM di tahun ini. Selain aktif sebagai akademisi, Ayu juga diketahui sangat aktif menulis dan berorganisasi. Saat masa kuliah, ia banyak aktif di HMJ, BEM dan UKM Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA).

Dengan banyaknya ilmu menulis yang ia dapatkan di LKIM-PENA, Ayu juga berhasil mencatatkan berbagai prestasi membanggakan untuk kampus Unismuh. Salah satunya, Finalis Lomba Penulisan Esai Tingkat Nasional di Universitas Jember pada tahun 2014, Meloloskan karya PKM yang didanai dikti tahun 2015 dan Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Universitas Brawijaya Malang tahun 2015. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.