MA/MTs DDI Masamba Bagi-Bagi THR

Bagikan :

Luwu Utara, Kananews.net – Telah berakhir Ujian Madrasah, maka kamad MA Amiruddin dan MTs DDI Masamba Muhammad Zuljalali melakukan rapat bersama dengan para guru-guru untuk membahas terkait penentuan kelulusan para siswa, sekaligus membagikan sebuah bingkisan THR. Senin (25/04/2022)

Rapat penentuan kelulusan siswa langsung dipimpin oleh kamad MA DDI Masamba dan MTs DDI Masamba, yang di hadiri oleh bapak/ibu guru, berlangsung dengan lancar dalam kondisi berpuasa.

kamad MA DDI Masamba membuka rapat dengan kata perkata yang merindukan suasana proses belajar mengajar dan kekompakan para guru dalam setiap kegiatan.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua diberikan kenikmatan dalam berpuasa, pribadi sangat berterimakasih kepada bapak/Ibu guru, staf dan operator, meskipun dalam kondisi berpuasa semuanya semangat menghadiri rapat,”.Ungkapnya dengan suasan haru.

Beliau juga menambahkan agar para guru diharapkan untuk aktif melakukan sosialisasi tentang penerimaan siswa baru.

“Semua guru diharapkan aktif melakukan sosialisasi penerimaan siswa baru,” Pesannya.

Lanjut dia, sambil memotivasi guru-guru yang masih honor untuk tidak putus asa dan dengan pengabdiannya diharapkan mendapat keberkahan.

“Teman-teman yang masih honor jangan putus asa Insyaallah semua akan mendapatkan keberkahan pengabdian kita pada madrasah DDI Masamaba, melihat beberapa teman yang pernah mengabdi dan sebagai alumni, sudah mencapai cita-citanya sesuai keinginan menjadi PNS dan lain sebagainya” ungkap Kamad MA

Para guru terlihat tenang ketika kamad MA Membahas satu persatu yang terkait pembahasan rapat yang lebih menonjol terkait kelulusan para siswa, waktu libur, penilain akhir semester.

“Baik bapak/Ibu guru yang pertama bagaimana hasil mengimputan nilai siswa pada aplikasi PDUM, apakah siswa kita semuanya lulus tanpa bersyarat, serta penilain praktek setiap siswa, tentu kita harapkan semua siswa kita lulus Baik tingkat MA dan MTs” Ujarnya sembari tersenyum

Para guru tersenyum mendengarkan pernyataan yang dilontarkan oleh Kamad MA, Salah satu guru memberikan respon terkait kelulusan siswa, bahwa siswa rata-rata memiliki nilai diatas KKM

“Tabe pak, Alhamdulillah dalam mata pelajaran Matematika semua siswa mencapai nilai KKM, jadi saya nyatakan siswa semuanya lulus” Kata salah seorang guru dan disambut tawa oleh peserta rapat.

Hingga satu persatu mapel yang diujiankan dan dipraktekkan guru-guru menyampaikan hasil penilaiannya.

“Tabe saya ambil alih, bagaimana hasil UM tinkata MTs apakah hasilnya memuaskan,”Ungkap Kamad MTs sembari tersenyum.

Selain itu, guru mapel telah memberikan penilaian terhadap hasil ujian siswa.

“Aman pak, semua mapel guru hari ini kami telah selesai memberikan penilaian pak. Tinggal kami serahkan kepada Operator PDUM Pak Hasdir,” Ujar seorang guru.

Pada kesempatan yang sama pula, Hasdir selaku Operator menyampaikan bahwa pengimpitan nilai akan selesai tepat ada waktunya.

“In Sya Allah mengimputan nilai akan selesai tepat pada waktunya,” Ujarnya

Beliau juga menambahkan bahwa berdasarkan hasil penilaian dari para guru mapel maka dinyatakan semua siswa Lulus.

“Pada hari ini tanggal 25 April berdasarkan hasil penilaian setiap mapel guru terhadap peserta di katakan Lulus”

Terakhir, beliau menyampaikan bahwa hasil kelulusan akan diumumkan bulan Mei mendatang

“dan insya Allah akan di umumkan pada tangga l 5 Mei dalam bentuk media WhatsApp dan akan ditempel pada papan pengumuman” ungkap Kamad MA.

Hasil keputusan Rapat, pengumuman kelulusan tanggal 5 Mei, Masuk sekolah tanggal 9 Mei, Penilaian akhir semester di mulai tanggal 6 Juni, bentuk soal essay 10 soal, kertas soal diatas jawaban dibawah dan semua peserta ujian di nyatakan lulus dengan melihat hasil Ujian Madrasah dan penilain lainnya.

“jangan dilihat dari bentuk THR nya tapi lihat bentuk kebersamaanya dan keberkahan serta keikhlasan”Ungkap Kamad Mts

Akhir rapat dirangkaikan pembagian THR terhadap seluruh guru DDI Masamba, Staf, Operator, Pembina Asrama dan Penjaga Madrasah yang langsung dibagikan oleh Kamad MA dan MTs.

(HDR/MA/MTs DDI Masamba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.