Imam Shamsi Ali Hadiri Buka Puasa Bersama Gubernur New York

Bagikan :

Kananews.net – Gubernur New York, Kathy Hochul mengadakan buka puasa bersama di kantor gubernur New York Amerika serikat pada Senin 25 April 2022 malam. Acara ini merupakan sejarah karena inilah acara buka puasa pertama dalam sejarah negara bagian New York (NY state).

Dalam agenda buka puasa tersebut, dihadiri oleh hampir seluruh anggota State Assembly dan Senator negara bagian New York, para politisi dan petinggi New York, tokoh-tokoh agama.

Khusus tokoh-tokoh agama Islam turut hadir Imam Shamsi Ali yang merupkan Imam masjid besar di New York dan presiden nusantara fondation.

Dalam sambutannya Gubernur Hochul kembali menekankan bahwa New York adalah negara bagian untuk semua warga New York tanpa membeda-bedakan bersadarkan etnis, ras, warna kulit, bahkan asal negara dan agama.

Sang Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi Komunitas Muslim di tengah tantangan yang dihadapi, termasuk Islamophobia yang masih meninggi.

Pada kesempatan acara buka puasa ini juga Gubernur Hochul menyampaikan citation atau semacam deklarasi bulan Ramadan sebagai bulan yang dihargai di New York.

“Semoga kegiatan ini menjadi tradisi tahunan yang akan dikenang oleh semua. Semoga pula menjadi jalan bagi semakin diakui Islam sebagai agama yang menjadi bagian integral dari bangsa Amerika.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.