Siswa MTs DDI Masamba Adakan Bukber

Bagikan :

Luwu Utara, Kananews.net – Siswa MTs DDI Masamba telah selesai melaksanakan Ujian Madrasah, maka para siswa berinisiatif mengadakan buka bersama, sekaligus dapat dijadikan rama tama antara siswa dan guru,

dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kamad MTs DDI Masamaba, Muhammad Zuljalali dan para guru serta santri, pada Sabtu (23/04/22).

Akhir UM MTs DDI Masamba para siswa berinisiatif membuat suatu kegiatan yang menurut mereka yang akan berkesan buat para teman-teman dan para guru.

Setelah selesai UM salah satu siswa mengajukan permintaan kepada kamad.
“Pak kami ingin membuat suatau kegitan yaitu buka bersama dengan teman-teman, sekaligus kami ingin ramah tamah,” Ujar siswa sembari tersenyum dengan penuh harapan

Kamad tersenyum dengan raut wajah yang penuh makna, mendengarkan permintaan salah seorang siswa sebelum berpisah dengan teman-teman mereka.

“Alhamdulillah anak-anakku, bapak sangat bangga dengan kalian, yang masih ingin kompak dan bersatu, membuat suatu kegiatan yang menurut bapak sangat mulia, silahkan anak-anak ku, diskusikan dengan teman-teman-Nya terkait kegiatan yang akan kalian buat” Ungkap Kamad

Beliau juga sangat bahagia dan berharap agar semua siswa berhasil dalam meraih kesuksesan.

“Saya sangat bangga pada anak-anak ku,semoga kalian semua sukses dan ingat ubah pola pikir kalian untuk lebih maju lagi, kunci kesuksesan ada ditangan kalian semuanya,” Tegasnya.

Beliau juga mengajak agar sebelum berbuka untuk memperbanyak doa sesuai dengan hajat masing-masing.

“Baik anak-anakku, sembari kita menuggu waktu berbuka puasa,mari kita memperbanyak doa, sesuai dengan hajat masing-masing, karna waktu menunggu buka puasa sangat mustajab untuk dikabulkan doanya,” Terangnya.

Para siswa sangat bahagia mendengarkan jawaban dari kamad, yang sangat mendukung kegiatan yang akan mereka adakan.

Kegiatan buka bersama dan rama tama mereka laksanakan di lapangan Madrasah, dengan menysun meja dan bangku, sehingga terlihat rapi ibaratkan disuatu tempat restoran.

Sebelum pukul 18.00 , semua siswa telah hadir dilapangan sembari menunggu waktu berbuka puasa mereka, menyampaikan kesan dan pesan mereka, setelah selesai maka diarahkan untuk berdoa masing-masing atau berdzikir serta membaca ayat suci al-Qur’an.

Salah seorang siswa merasa sangat bersyukur atas apa yang telah mereka terima dari para guru dan pembina.

“Saya sangat bersyukur berada di Madrasah ini, mempunyai guru yang sangat sayang pada kami, meski kami seringkali membuat keselahan. Tetapi, kami tetap disayang, terkhusus pak zul selalu memberikan motivasi untuk tetap semangat belajarnya,”Ungkapnya dengam perasaaan sedih

Ia juga menambahkan tentang segala hal yang mereka dapatkan selama mereka berada di Madrasah.

“Teman-teman yang selalu ada disetiap canda dan tawa hingga susah senang, pokoknya banyak hal yang positif yang saya dapatkan di sekolah ini,”Ungkapnya lagi dengan wajah yang sedih.

Seluruh siswa hanyut dalam setiap kata perkata teman-teman mereka yang menyampaikan pesan dan kesannya, bahkan Kamad dan para guru turut larut.

Terdengar suara alarm masjid menandakan waktunya untuk berbuka puasa, maka kamad menunjuk salah satu siswa untuk memimpin doa.

Para siswa sangat bahagia dari raut senyum setiap siswa yang menyimpan sebuah kenangan dan cit-cita mereka.akhir kegitan mereka foto bersama dengan senyum bahagia.

(HDR/MTs DDI Masamba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.