Kamad MA DDI Masamba Mengubah Suasana Jama’ah Masjid Miftahul Shalah

Bagikan :

Luwu Utara, Kananews.net – Madrasah Aliyah DDI Masamba mengadakan safari Ramadhan Dusun Makitta Desa Salekoe kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara pada Sabtu (23/4/22

Kepala MA, Amiruddin didampingi oleh Pembina Asrama Putra Jati dan Putri Asra, serta guru tilawah Mila Sari dan beberapa siswa.

Mereka berangkat dari Masamba sekitar pukul 17.00 untuk menghindari keterlamabatan melihat kondisi yang cukup ekstrim (jalan yang tidak baik) atau menghindari hujan.

Perjalanan yang cukup melelahkan akibat jalan yang kurang baik, sehingga buka puasa dijalan menuju ketempat Safari Ramadhan dan Tim Safari Ramadhan sholat Magrib di Rampoang.

Tidak mengurangi sedikitpun semangat karena jama’ah Masjid Miftahul Shalah sangat ingin untuk berjumpa.

Sesampainya di tempat tujuan Tim Safari Ramadhan langsung disambut oleh salah satu rumah keluarga siswa dengan jamuan makanan yang sudah siap.

“Alhamdulillah pak terimakasih sudah menyempatkan hadir di rumah kami,” Ujar keluarga siswa tersebut sembari tersenyum

Amiruddin sebagai Kepala MA sangat bahagia melihat kondisi sambutan keluarga siswa yang bahagia dari setiap perkataanya yang mengandung makna kebahagiaan tertentu.

“Bapak/ibu kami sangat merasa bahagia dan merasa merepotkan dengan kehadiran kami,” Terangnya, sembari tersenyum bahagia hingga menikmati hidangan yang sudah disiapkan.

Terdengar suara Masjid, semua Tim Safari Ramadhan menuju ke Masjid yang sudah dipenuhi para jama’ah. Adapun yang memimpin sholat Isya dan Tarwih Pembina Putra Jati,sapaan akrabnya, para jama’ah sangat khusyuk mendengarkan setiap surah yang di bacakan.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita kedatangan tamu yang sangat special, dari DDI Masamba, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih,” Ujar MC.

Agenda kegitan yang dilakukan pembacaan ayat suci al-qur’an yang di bacakan oleh Salsabila dan acara kedua ceramah yang akan di sampaikan oleh Kamad DDI Masamba.

“Alhamdulillah pada malam saya sangat bahagaia melihat jama’ah masjid Miftahul shalah yang memenuhi masjid ini dari kakek, nenek, bapak, pemuda pemudi dan anak-anak, menandakan bahwa masjid ini makmur dan mempunyai kekuatan,” Ungkapnya.

Para jama’ah sangat tenang mendengarkan setiap kata yang keluar dari kata Ketua BKPRMI tersebut, judul ceramah yang dibawakan tentang beberpa perbuatan yang dirindukan oleh Surga.

“Salah satu tujuan kita ummat islam yaitu hidup bahagia, meninggal dunia husnul khatimah,” Sambungya.

Beliau juga membahas satu persatu tentang beberapa orang yang dirindujan oleh surga diantaranya Orang yang membaca al-qur,an Siapa yang membacanya akan dilipat gandakan setia huruf yang di baca.

“Teringat masah kecil alangkah indahnya terdengar lantunan ayat suci al-qur’an nenek mengajar cucunya dan kakak mengajar adiknya, sehingga suasana kampung sangat sejuk,” Terangnya lagi

Selain itu, beliau mengingatkan hal-hal yang terjadi saat ini dimana hampir tidak ada lagi mengkaji dan melakukan pengajian terhadap pentingnya membaca Al-Qur’an.

Jaman Sekarang hampir semua kampung yang terdengar hanyalah musik, nenek saja juga main tiktok (para jama’ah tertawa). Ungkapnya.

Para jama’ah sangat bahagai campur sedih mendengarkan isi-isi ceramah yang disampaikan oleh beliau, setelah pembahasan al-qur’an dilanjutkan pembahasan berikutnya tentang memberi makan atau bersedekah, menjaga lisan atau makanan yang dimakannya dan orang yang berpuasa dibulan suci ramadhan yang penuh iman karna Allah swt.

Di akhir penutupan ceramah beliau mengucapakan banyak terima kasih kepada para jama’ah.
“Saya ucapkan banyak terima kasih pada malam hari ini para jama’ahnya sangat luar biasa, begitu tenang mendengarkan ceramah. Semoga kita semua menjadi orang yang dirindukan oleh Surga,”Tutupnya.

(HDR/MA DDI Masamba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.