Gandeng OKP, KNPI Bulukumba Adakan Bukber Bersama Anak Yatim

Bagikan :

Bulukumba, kananews.net – KNPI Bulukumba Gandeng OKP, Anak Yatim Piatu BUKBER di Sekretariat DPD II KNPI Bulukumba dan Dirangkaikan Dengan Bincang Perempuan, Jumat (23/04/22).

Dalam rangka memperingati hari Kartini KNPI Kabupaten Bulukumba, merangkaikan acara buka puasa bersama yang di hadiri organisasi kepemudaan dan anak yatim piatu.

Salah satu pembicara dalam acara tersebut, Ketua Kohati HMI Cabang Bulukumba, A.Tenri Abeng menyampaikan bahwa memperingati hari Kartini mampu menambah spirit untuk setiap manusia, khususnya pada perempuan.

“Memperingati hari Ibu kita Kartini memberikan spirit bahwa perempuan mesti berkreativitas tinggi dengan memanfaatkan segala media yang ada terutama di era digitalisasi yang merambah di seluruh dunia untuk mendapatkan akses atau literatur yang lebih luas sehingga tak tertinggal oleh zaman dan bisa menepis segala stigma bahwa perempuan hanyalah konco wingking,” ungkapnya.

A. Tenri Abeng juga berharap semangat rasionalitas Kartini menjadi momentum kebangkitan perempuan Indonesia.

“Yang perlu dilihat dari Kartini bukanlah sekedar penyampaian suratnya saja, tapi semangat rasionalitas Kartini menjadi momentum kebangkitan perempuan Indonesia sebagai pemimpin,” pungkasnya.

“Selain itu, semangat Kartini kekinian harus senantiasa menjadi role model dalam setiap gerak kehidupan kita, sejatinya perempuan masa kini diwajibkan untuk senantiasa belajar menimbah ilmu pengetahuan dimana pun. Bila tidak kita sebagai perempuan akan digilas oleh zaman yang sangat sulit dikendalikan di depan mata kita,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.