Ingin Jago Berbahasa Arab? Ayo Gabung Jadi Mahasiswa Ma’had Al Birr

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Ma’had Al Birr Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Semester Ganjil TA. 2022-2023. Kabar menarik bagi calon mahasiswa baru (maba), di Ma’had Al Birr sambil belajar Bahasa Arab juga resmi terdaftar sebagai Mahasiswa program S1.

Terdapat 3 jurusan yang bisa dipilih mahasiswa. Di antaranya, Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Akhwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga), dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). Jadwal Pendaftaran Ma’had Al Birr mulai dibuka pada 1 Januari – 30 Agustus 2022. Ujian Tulis & Wawancara akan dilakukan setelah berkas disetujui. Sementara pengumuman kelulusan setelah Mengikiti Ujian Tulis (Online). Registrasi ulang, 7 hari setelah dinyatakan lulus.

Mahasiswa baru Ma’had Al Birr akan mendapatkan fasilitas yang luar biasa bagus. Di antaranya, Dosen menggunakan Bahasa Pengantar Berbahasa Arab, Kurikulum Standar LIPIA, Pengajar Lulusan LIPIA & Timur Tengah, Masjid Subulussalam Al-Khoory, Gedung & Ruang Belajar Representatif, dan Perpustakaan & Studio Radio Insania Makassar 100.8 FM. Selain itu, terdapat Tempat Parkir yang Luas & Aman, Tersedia Kelas Pagi & Sore, Asrama, dan Kantin dan Foodcourt (Al-Birr Mart).

Berikut persyaratan untuk menjadi mahasiswa Ma’had Al Birr:
1. Scan Asli Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat
2. Scan Asli Rapor Kelas 3 SMA Semester 5
3. Scan Asli KTP
4. Scan Asli Kartu Keluarga
5. Scan Asli Surat Rekomendasi dari Tokoh/Sekolah/Yayasan
6. Scan Asli Surat Rekomendasi Melanjutkan Pendidikan dari Kepala Desa/Kelurahan
7. Softfile Foto Backgroud Biru ukuran 3×4 dengan kemeja/kerudung putih

Untuk dmendaftar sebagai mahasiswa di Ma’had Al Birr, bisa langsung klik https://e-pmb.unismuh.ac.id lalu lakukan pendaftaran dengan mengklik tombol “Ma’had Al-Birr”. Atau menghubungi Whatsapp, https://s.id/groupalbirr. 0851-6109-1606 (Panitia PMB Ma’had Al-Birr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.