Mau Jadi Mahasiswa Terbaik Unismuh? Yuk Pilih Jurusan PBA

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerima mahasiswa baru (Maba) Tahun Ajaran (TA) 2022-2023. Kabarnya, pendaftaran telah dibuka dari 1 Januari – 31 Agustus 2022.

Terdapat 6 jurusan yang bisa dipilih di FAI. Di antaranya, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Akhwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga), da Bimbingan Konseling Pensisikan Islam (BKPI). 

Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA)  menjadi jurusan yang berhasil menarik perhatian calon mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Salah satu yang menjadi alasan, program yang disuguhkan semenjak adanya kebijakan baru dari Rektor.

Kelebihan PBA dibanding jurusan lain di Unismuh yakni integrasi kerja sama dengan Ma’had Al birr. Mahasiswa baru PBA kabarnya akan belajar di Ma’had selama 4 semester. Kemudian lanjut semester 5 sampai selesai di Unismuh.

Tahun Ajaran (TA) 2021-2022 menjadi bukti nyata meningkatnya kualitas PBA. Jumlah mahasiswa barunya mencapai ratusan. tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Smentara TA 2022-2023, pihak Program Studi (Prodi) memberikan bayangan, mahasiswa baru tahun ini kembali mengalami peningkatan. Meskipun pendaftaran masih sampai Agustus mendatang.

Bagi calon maba yang ingin daftar di kampus biru Unismuh, bisa melalui link berikut:

https://e-pmb.unismuh.ac.id/. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.