Polres Lutra Sukses Gelar Dai Polri dan Dai Ramadhan

BySang Pencerah

Apr 20, 2022
Bagikan :

Kananews.net – Luwu Utara – Kepolisian Resort Luwu Utara sukses gelar Dai Polri dan Ramadhan yang dilaksanakan di Aula Polres Luwu Utara pada Rabu (20/4/22).

Kapolres Lutra, Alfian Nurnas mengatakan bahwa kagiatan ini diadakan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dengan lomba Kamtibmas yang juga dilaksanakan se Sulawesi Selatan.

“Kita adakan lomba Kamtibmas yang juara akan mengikuti lomba di Polda,” Ujarnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini rawan paham Radikalisme dan intoleransi sehingga para dai-dailah yang akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kesejahteraan masyarakat bisa terjag

Selain itu beliau melanjutkan, dengan kedamaian dan kerukunan akan tercipta masyarakat yang aman dari paham-paham Radikalisme dan Intoleransi.

“Damai dan rukun itu penting,” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama pula beliau sangat berharap agar lomba bisa berjalan dengan baik

“Semoga bisa berjalan dengan baik,”Ujarnya kembali.

Terakhir, beliau sebelum menutup dan membuka acara lomba menjelaskan tentang pentingnya vaksinasi agar bisa meningkatkan kekebalan imun tubuh bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Nurul Haq, Selaku Kepala Kemenag Lutra mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai program dari polres dan polda untuk mencari dai-dai Kamtibmas.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa di Luwu Utara banyak sekali muballigh dan muballighah yang bisa melakukan pembinaan di tengah-tengah masyarakat, apalagi dengan banyaknya Pesantren-Pesantren untuk dilakukan pembinaan terhadap muballigh yang di Luwu Utara.

“Muballigh di Lutra banyak untuk diberikan kesempatan mengikuti lomba dai Polri,”Ujarnya.

Terakhir, beliau sangat berterima kasih kepada Kapolres Luwu Utara telah mendukung suksesnya acara ini.

“Terima kasih kepada Kapolres yang mendukung acara ini,”tutupnya.

Lomba ceramah  Dai Polri dan Dai Ramadhan bertema “Peran Dai Dalam Mencegah Paham Radikalisme Serta Intoleransi Keagamaan dan Kebangsaan Melalui Dakwah Yang Sejuk”

Tim Juri dalam Lomba ini adalah Kakan Kemenag Lutra, Ketua MUI Lutra, Ketua BKPRMI dan Perwakilan dari Polres. Sedangkan peserta yang mengikuti lomba ini adalah 3 orang yakni Perwakilan dari Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Pesantren As’adiyah Belawa dan KUA Sukamaju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *