Mantan Juara Chelsea ‘Keok’ Dihadapan Skuad Bermental Juara Madrid di Babak 8 Besar UCL

Bagikan :

Madrid, kananews.net – Kemenangan Real Madrid 3-1 di leg pertama sepertinya menjadi modal berharga untuk menyingkirkan sang mantan Juara Liga Champions musim lalu yakni Chelsea. Terbukti di malam tadi (13/04/2022), skuad bermental juara asuhan Don Carlo Ancelotti mampu menyingkirkan The Blues dari babak Quarterfinal meski kalah 2-3 di kandang sendiri.

Di babak pertama Chelsea sempat membobol gawang Madrid melalui sepakan Mount di menit 15′ dan mengubah skor agregat menjadi 2-3.

Babak kedua, Skuad Thomas Tuchel tak mengendorkan serangan, hasilnya Kante dkk berhasil menyamakan agregat (3-3) di menit 51′ melalui sundulan Rudiger. Chelsea pun sempat membuat publik Bernabeu terdiam tanpa kata saat berhasil membobol gawang yang dijaga Courtois di menit 75′ melalui sontekan Werner. Chelsea akhirnya unggul skor agregat menjadi 4-3.

Kemenangan yang terasa di depan bagi Chelsea seketika menjadi malapetaka setelah racikan strategi Don Carlo membuat perbedaan dengan memasukkan pemain yang lebih memiliki mental juara seperti Marcelo, Rodrygo dan Lucas Vasquez. Hasilnya, Rodrygo berhasil menyamakan agregat (4-4) di menit 80′ dan membuat pertandingan terpaksa harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak extra time, seperti biasa Karim Benzema selalu menjadi momok menakutkan bagi kiper-kiper lawan, termasuk kiper Chelsea, Edouard Mendy. Berawal dari gocekan di sisi kiri oleh Vinicius Jr, pemain berbakat asal Brazil itu berhasil memberi umpan manja ke Benzema. Benzema pun berhasil mengonversikannya menjadi gol penentu melalui sundulan kepo (ke pojok) gawang Chelsea di menit 96′. Skor agregat 5-4 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan ini berhasil membawa Madrid menuju Semifinal Liga Champions. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.