Jelang Demo 11 April, Begini Pesan Ashabul Kahfi pada Mahasiswa

Bagikan :

Makassar, kananws.net – Drs. H. Ashabul Kahfi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) memberikan pandangannya terkait aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh Seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin besok.

Anggota Komisi IX DPR RI itu mengungkapkan, Mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat. Tentu, kita mengapresiasi keteguhan dan kegigihan mereka menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Era kami jadi aktivis dulu, mungkin jalanan adalah satu-satunya ruang penyaluran aspirasi. Namun saat ini, era revolusi industri 4.0 memungkinkan mahasiswa bisa menyalurkan aspirasinya melalui beragam cara dan platform di media sosial,” terang Ashabul Kahfi.

Tambahnya, yang dibutuhkan adalah kreativitas menuangkan ide dan kritik, agar mampu menggugah banyak orang. Patut diingat, bahwa metode memperjuangkan aspirasi rakyat, sebaiknya tidak mengganggu aktivitas keseharian masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

“Saran saya, adik-adik tetap dapat turun ke jalan, tapi tidak usah menutup jalan, apalagi menggunakan kekerasan. Saya pikir aspirasinya bisa tetap sampai ke Pemerintah,” lanjut anggota DPR yang kerap disapa Puang Kahfi itu.

Apalagi, lanjut Puang Kahfi. Dalam sepekan ini, sudah 2 kali Presiden menyatakan penolakannya untuk menunda pemilu, atau ingin maju sebagai sebagai Presiden 3 periode.

“Kalau tuntutan lainnya, misalnya soal minyak goreng, atau kenaikan dan kelangkaan BBM, saya pikir masih relevan disuarakan mahasiswa,” Tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.