Luhut Pandjaitan, Pejabat Paling Dipercaya Jokowi

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan terlihat sebagai tokoh yang kerap dipercaya oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di masa pemerintahannya selama ini.

Hal itu tampak dari seabrek jabatan yang diamanahkan Jokowi kepadanya sepanjang masa pemerintahannya. Baik di periode pertama (2014-2019), maupun kedua (2019-2024).

Saking dipercayanya Luhut oleh Jokowi, tak heran netizen Indonesia sempat menjuluki mantan elite Kopassus itu sebagai Menteri segala urusan.

Kini pada periode pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, jabatan utama Luhut adalah Menko Bidang Maritim dan Investasi di dalam kabinet. Namun, Ia juga dipercaya Jokowi untuk merangkap sejumlah posisi penting lainnya.

Selain sebagai Menko Maritim dan Investasi, ada 9 jabatan lain yang pernah atau sedang dijabat Luhut.

Di antara 9 jabatan itu adalah, Wakil Ketua KPCPEN, Koordinator PPKM Wilayah Jawa-Bali, Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri, Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Perioritas Nasional, Ketua Tim Gernas BBI, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional, Kepala KSP, Menko Polhukam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *