TPP Untuk ASN di Makassar Akan Segera Cair

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Kabar manis datang untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Makassar. Kabarnya, Pemerintah kota Makassar berupaya mencairkan Tambahan Pendapatan Pegawai (TPP) ASN sebelum lebaran tahun ini. Hal tersebut diungkapkan kepala BPKAD kota Makassar Muh Dahlan usai menghadiri acara pelantikan Kepala Disdukcapil Makassar di Rujab Wali kota, Selasa (05/04/2022) kemarin.

“Segera kami upayakan pencairannya karena sudah ada surat persetujuan dari Kemendagri, kemarin.” ujarnya.

Dahlan menyebutkan, pekan depan semua SKPD sudah bisa melakukan proses pencairan TPP, tergantung kesiapan masing masing SKPD. Tergantung (berkas) SKPD, kita tunggu barcode dari BKD setelah itu bisa diusul ke keuangan untuk proses pencairan. Lebih jauh, Dahlan mengungkapkan pencairan tambahan pendapatan pegawai ini dibayarkan secara bertahap, namun dirinya berjanji sebelum hari raya lebaran, TPP terbayarkan 3 bulan.

“Pencairannya masih bertahap kita upayakan pembayaran untuk bulan Januari dulu, nanti setelah itu kita bayarkan bulan Februari dan Maret. Yang jelas kita upayakan sebelum lebaran kita bayarkan TPPnya tiga bulan sekaligus,” lanjut Dahlan.

Keterlambatan pencairan, kata Dahlan terkendala lantaran saat proses verifikasi berkas di Kemendagri masih kurang, sehingga pihaknya menunggu proses verifikasi ulang dari pusat. Kendalanya persoalan waktu, artinya kemarin itu kan dokumennya sudah lama kita kirim ke Kemendagri, cuman setelah diverifikasi ternyata masih ada kekurangan, persoalan ini bukan hanya Makassar saja tapi semua wilayah di Indonesia harus diverifikasi, Nah sekarang ini sudah selesai kita termasuk cepat juga.

“Nilainya sekitar Rp.17 Miliar untuk semua ASN se kota Makassar, pekan depan sudah bisa dibayarkan TPP nya. Diupayakan pekan depan selesai.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *