PKS Secara Tegas Tolak Penundaan Pemilu 2024

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta seluruh kader PKS mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 dan tidak terbuai dengan isu penundaan pemilu.

“Jangan terlena dan terbuai, caranya dengan menyiapkan Pemilu sesuai keputusan bersama 14 Februari 2024. Jangan berleha-leha dan mulai semua proses persiapannya hari ini,” kata Syaikhu dikutip dari siaran pers, Kamis (31/3/2022).

PKS sendiri memberikan penegasan menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Sikap ini diambil berdasarkan Musyawarah Majelis Syuro VI beberapa waktu lalu. PKS tegas melalui Musyawarah Majelis Syuro ke VI kita menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode, kata Syaikhu.

“Penundaan pemilu justru mengkhianati amanah rakyat. Sebab konstitusi sampai saat ini masih mengatur pemilu digelar dalam siklus lima tahunan dan masa jabatan presiden dibatasi dua periode,” tambahnya.

Lanjut dia katakan, ketika dilakukan perpanjangan masa jabatan presiden pasti merugikan demokrasi sebab konstitusi kita hari ini adalah amanah rakyat, jangan pernah khianati amanah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.