Ma’ruf Amin: Makan Pisang 2 Buah Setara Nasi 1 Porsi

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Baru-baru ini viral di media sosial pernyataan Wakil Presiden  (Wapres) Ma’ruf Amin yang mengatakan makan 2 buah pisang setara dengan 1 porsi nasi.

Unggahan Udhin D’Jeka di grup Facebook BERITA KOTA MAKASSAR & Sekitarnya (BerKoM’S) sontak mengundang adrenalin netizen dalam memberikan komentar terbaiknya.  Dalam unggahan video tersebut, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menjelaskan di depan masyarakat bahwa cukup dengan makan 2 pisang, bisa mengganti 1 porsi nasi.

“Indonesia memiliki banyak jenis pisang. 2 buah pisang setara dengan 1 porsi nasi seberat 100 gram. Jadi sebenarnya kalau bapak ibu makan dua pisang, itu sudah cukup mengenyangkan untuk mengganti 1 porsi nasi,” ujar Ma’ruf Amin.

Pernyataan ini mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Seperti kata akun bernama Arul Mdm. Kata dia, Petani tidak bisa kalau tidak makan nasi.

“Maaf pak kita warga indonesia khsusux petani kmi gak bisa klau gak makan nasi, pisang cuma kmi jdi pelengkap, klu bpk bisa gak makn nasi, kmi gak ikut pak kmi tetap mkn nasi aja pak iya,” tulisnya di kolom komentar.

Pada komentar lain, Ammhink justru mengajak Kosong Dua Indonesia itu untuk barter pisangnya dengan beras.

“Pak aq Punya Pisang 1 tandan isinya lebih 100 buah… boleh tukar dg beras Yang bapak dan keluarga Konsumsi gak… biar bapaknya Makan pisang saja,” tulisnya.

“Maaf klw salah,mungkin maksudnya Pak wapres rakyat +62 makan pisang saja,beras kita di ekspor saja.😁,” tulis Arisyandi Aniannisa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.