Ma’ruf Amin Ajak Umat Islam Tingkatkan Takwa di Bulan Ramadan

Bagikan :

Jakarta, kananews.net – Kosong dua Indonesia, Ma’ruf Amin menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah bagi umat Islam di seluruh Indonesia. Dalam video yang diunggahnya, Ma’ruf mengajak umat Muslim untuk meningkatkan kualitas ketakwaannya.

“Kepada umat Islam di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Semoga segala amalan yang kita lakukan dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Ma’ruf dalam video keterangannya, Sabtu (2/4/2022).

Dia berharap, momen Ramadan menjadikan umat Islam semakin dekat dengan Allah SWT sehingga bisa terhindar dari musibah dan pandemi Covid-19 semakin membaik. Selama dua tahun kita menjalani ibadah di masa pandemi Covid-19 yang merupakan musibah global. Dinamika kehidupan keberagamaan yang turut terpengaruh oleh kondisi pandemi, insyaallah akan semakin membaik.

“Umat Islam agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah, taubat, istighfar, zikir, shalawat, dan sedekah, serta berdoa kepada Allah SWT agar diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya dalam rangka daf’i al-bala’ atau menolak bala, khususnya dari pandemi Covid-19,” tambah Ma’ruf.

Wapres juga mengajak seluruh umat Islam Indonesia agar menjadikan Ramadan sebagai bulan untuk memperbanyak sedekah dan menghindari perilaku konsumtif.

“Jangan menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang lebih konsumtif. Bulan Ramadhan juga merupakan momentum bagi umat Islam untuk melakukan penguatan solidaritas kemanusiaan serta momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah,” lanjut Ma’ruf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.