Gelar USBK, UPT SMA Datuk Ribandang Perketat Protokol Kesehatan

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Yayasan Pesantren Islam Datuk Ribandang (YPID) Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMA Datuk Ribandang Makassar melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) Tahun Ajaran 2021/2022 dengan mematuhi protokol kesehatan, Ujian ini terselenggara sejak Senin, 28 Maret hingga Sabtu, 2 April 2022 mendatang.

Namun ada yang menarik pada pelaksanaan Ujian kali ini sebab para siswa-siswi menggunakan Handphone Android untuk menjawab soal-soal yang telah disediakan.
Sementara itu Kepala Sekolah UPT SMA Datuk Ribandang, Dr. Sitti Sakirah, S.Si., S.E., M.Si. Mengungkapkan kepada wartawan:
“Ada 131 Siswa siswi yang mengikuti ujian kali ini dari 2 Jurusan yaitu Jurusan Ilmu Alam (MIA) dan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS).
Untuk jurusan MIA Laki-laki 46 dan Perempuan 69 orang. Untuk IIS Laki-laki 10 dan 6 orang Perempuan.”

Lebih lanjut beliau mengungkapkan “Mata pelajaran yang diujiankan antara lain: PKN, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Prakarya, Bahasa Inggris Wajib/Lintas Minat, Ekonomi, Penjaskes, TIK, Pendidikan Seni, Sejarah Wajib/Peminatan, Matematika Wajib/Peminatan. Untuk Jurusan MIA/IPA: Kimia, Biologi, Fisika. Jurusan IIS/IPS: Geografi, Sosiologi. Bagi siswa yang tidak memilik Handphone Android, dialihkan ke ruangan Multimedia untuk memakai komputer.” Tutupnya.

Sementara itu Rosihan Aminuddin, S.Pd., M.Pd. selaku Wakasek Kurikulum mengungkapkan “Kendala yang dihadapi oleh siswa dalam pelaksanaan ujian ini yaitu gangguan jaringan yang terkadang keluar masuk, untuk mengatasi gangguan itu peserta ujian akan dimasukkan ke ruangan Multimedia menggunakan komputer yang telah disediakan panitia.”

Di lain pihak Asri S, S.Pd. sebagai Wakasek Kesiswaan mengungkapkan, “Bagi siswa yang tidak ikut ujian pada waktu yang sudah ditentukan maka ada ujian susulan pada 4 hingga 6 April mendatang.
Sebelum masuk ruangan para peserta ujian diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.”
Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.