Perang Saudara UINAM, Jalan Ninja Mahasiswa Agar Libur Ramadan?

Bagikan :

Gowa, kananews.net – Perang antar mahasiswa di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) meninggalkan banyak polemik. Terdapat indikasi adanya oknum di balik kejadian tersebut. Mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadan, sementara perkuliahan tetap masih berlanjut.

Pihak kepolisian yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menduga kuat perang antar kedua fakultas diakibatkan oleh adanya oknum yang tidak bertanggung jawab. Yang sengaja memprovokasi antara fakultas menjelang bulan Ramadan sehingga aktifitas di kampus bisa diliburkan.

“Tidak menutup kemungkinan tawuran antar mahasiswa akan terus berlanjut bilamana penanganan internal pihak kampus kurang maksimal, karena kasus tawuran antar fakultas di Kampus UIN Alauddin Samata sudah menjadi tradisi setiap tahun dikalangan mahasiswa,” ujar Petugas Kepolisian.

Perang tersebut berlangsung di dalam area kampus sehingga tidak berdampak terhadap aktifitas masyarakat umum. Perang yang melibatkan antar dua kelompok mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) memakan korban. Salah satunya, Dr. Hj. Rahmatiah HL (Wadek I Fakultas Hukum dan Syariah).

Selain Wadek I Fakultas Hukum dan Syariah, beberapa mahasiswa dari kedua fakultas mengalami luka memar akibat terkena lemparan batu. Sementara beberapa fasilitas kampus seperti kaca jendela, papan nama fakultas pecah terkena lemparan batu (sementara didata oleh pihak kampus). Motor milik mahasiswa pun dapat bagian, mengalami kerusakan ringan akibat terkena lemparan batu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *