Jelang Ramadan, Polrestabes Makassar Ingatkan Akan Gelar Razia Penonton Balap Liar

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Bulan Ramadan sebentar lagi menyapa. Kabarnya, pihak kepolisian Polrestabes Makassar akan fokus di 49 titik yang ada di Kota Makassar yang kerap di jadikan lokasi balap liar. hal itu di ungkapkan AKBP Zulanda Kasatlantas Polrestabes Makassar saat di temui awak media diruangannya Selasa (29/03/22).

Selain Antisipasi Balap liar Zulanda juga akan menertibkan Knalpot Racing ( Bising ) yang kerap menganggu masyarakat pengguna jalan .

“kami akan tilang dan sita motornya guna mengembalikan knalpot asli (standarnya),” kata dia.

lanjut kata dia, khusus buat pelaku balap liar kami akan beri tindakan tegas yakni tilang 3 bulan, dan kami akan merzia juga penontonnya.

AKBP Zulanda, Kasatlantas Polrestabes Makassar.

“Alasannya, adanya balap liar karena adanya penonton, coba klu tidak ada penontonnya pasti mereka para pelaku balap liar tidak bisa Existensi diri atau semangat aksi balapnya akan turun,” tuturnya.

Tambahnya, 49 titik ini kami akan fokus pengawasannya, mulai dari merazia penontonnya hingga menyita motor yang dicurigai atau yang kedapatan langsung melakukan balap liar. tentu dibarengi dengan tindakan tegas tilang 3 bulan.

Maka dari itu Zulanda berharap kepada orang tua yang memiliki anak muda / remaja ( ABG ) agar mulai dari sekarang untuk mengingatkan anak anaknya untuk melarang keluar rumah apalagi berniat untuk mengikuti kelompok balap liar. karena sasaran razia ini, bukan hanya pembalap liarnya yang kami razia tapi penontonnya juga kami akan kami periksa, tutup Zulanda kasatlantas Polrestabes Makassar yang baru bertugas 5 hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *