Diduga Salah Paham, Dua Kelompok Mahasiswa UINAM Bentrok

Bagikan :

Gowa, kananews.net – Aksi bentrok dan saling serang antara dua kelompok mahasiswa di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Selasa (29/3/2022) menyebabkan Wakil Dekan I Fakultas Hukum dan Syariah UINAM Hj Rahmatiah mengalami luka pada kepala bagian kiri akibat terkena lemparan batu.

Sejumlah mahasiswa yang terlibat bentrok, juga mengalami luka. Tak hanya itu, aksi bentrok mahasiswa dari dua fakultas yang terlibat saling serang menggunakan busur, batu dan tongkat inipun menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas kampus dan kendaraan roda dua milik mahasiswa.

Sepeti diketahui dua kelompok mahasiswa dari dua fakultas, yaitu Fakultas Syariah dan Fakultas Sains dan Teknik (Saintek) terlibat bentrok dan saling serang di lapangan bola Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kelurahan Romangpolong Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Aksi ini diduga akibat kesalahpahaman. Meski terjadi beberapa waktu, aksi kemudian dapat diredam setelah aparat keamanan internal kampus dibantu beberapa aparat dari Polsek Somba Opu dan TNI hadir di lokasi.

Wakapolres Gowa Kompol Soma membenarkan adanya bentrok antar mahasiswa di UIN Alauddin tersebut. “Memang benar ada bentro. Sudah kami terjunkan personil Polres Gowa dan Polsek Somba opu ke lokasi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui penyebab kejadian tersebut.”Masih menunggu laporan anggota yang sementara berada di kampus II UIN Alauddin Makassar yang masih melakukan pengamanan,” katanya

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polsek Somba Opu Aiptu Al Hilal membenarkan terjadi bentrok namun belum bisa memastikan apa penyebab bentrok tersebut.

“Ada sekitar 15 orang yang turun mengamankan bentrok ini. Kami belum tahu apa penyebab terjadinya bentrok,” jelas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.