Sah! Ulil Amri J Terpilih Jadi Ketua Umum FORSIMA Wilayah IV Sulawesi

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Forum Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Wilayah IV Sulawesi melakukan Musyawarah Wilayah ke II di Institute Agama Islam Muhammadiyah Sinjai dan di Hotel Srikandi Kabupaten Sinjai (27/3/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh perguruan tinggi Islam se Sulawesi yang dilaksanakan selama 2 hari dan yang jadi tuan rumah adalah Keluarga Besar Pendidikan Agama Islam Institute Agama Islam Muhammadiyah Sinjai. Musyawarah ini mengusung tema, “Menggerakkan Daya Kreatif, Mendorong Generasi PAI yang Unggul”.

Tuan Rumah kegiatan menyatakan sangat bersyukur dan berbangga karena teman-teman Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada teman2 PAI IAIM Sinjai untuk jadi tuan rumah.

“Insya Allah teman-teman forsima akan kami bahagiakan sampai kembali ke kampusnya masing-masing,” ungkap salah seorang tuan ruma saat dikonfirmasi.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia, Tarmizi dari Himaprodi PAI IAIM Sinjai, kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan ini dihadiri beberapa delegasi Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI dari berbagai kampus se-Sulawesi.

Kemudian, Ketua DPW FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi, A. Muh. Fatahillah menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya melalui pelaksanaan Musywil akan melakukan regenerasi kepengurusan untuk 1 periode ke depan.

“Tujuan kita melaksanakan Musywil ini adalah untuk meregenerasi dan merekonstruksi, serta menyusun program kerja untuk periode 2 tahun ke depan di jajaran FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Program Studi PAI IAIM Sinjai, Sudirman berpesan, pelaksanaan Musywil tetap mengedepankan adab untuk menghasilkan keputusan demi pengembangan prodi PAI yang berkemajuan.

“Kami menyambut baik Musywil ini sebagai upaya pengembangan program studi PAI ke depannya. Selamat bermusyawarah, pesan kami agar adik-adik mengedepankan adab sesuai dengan petunjuk dari Al Qur’an dan Sunnah,” pesannya.

Pada musyawarah kali ini, salah satu agendanya adalah memilih ketua umum baru Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi menggantikan ketua umum sebelumnya. Dan ketua umum terpilih pada Musywil ke II ini adalah utusan dari PAI Unismuh Makassar yaitu Ulil Amri J. Saat ini Ulil juga masih menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar.

Setelah mendapat kesempatan berbicara, Ulil menerangkan bahwa amanah ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memohon support dari semua pihak untuk bersama-sama membawa Forsima ini jauh lebih baik lagi.

“Kami Mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Mahasiswa PAI se Sulawesi yang tergabung di Forsima PAI atas kepercayaan nya, insya Allah kita akan bersama-sama membesarkan forum kita ini untuk kejayaan Pendidikan Agama Islam kedepannya,” ungkapnya.

Adapun Pimpinan Forsima PAI Wilayah IV Sulawesi yang terpilih dari Hasil keputusan berdasarkan musyawarah mufakat menetapkan:
1. ULIL AMRI J dari HMJ PAI UNISMUH MAKASSAR sebagai Ketua Umum terpilih FORSIMA PAI wilayah IV Sulawesi.
2. Amrul Muttaqin, dari HMJ PAI UIN Alauddin Makassar, sebagai Wakil Ketua Umum.
3.Dina Islamiah dari Himaprodi PAI LAIM SINJAI, sebagai Sekretaris Umum.
4.Ilma dari HMJ UIM Universitas Islam Makassar, sebagai Bendahara Umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.