Gelar USBK, YAPTI Cetak Generasi Baru

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Siswa siswi Sekolah Luar Biasa Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (SLB YAPTI) Tingkat Menengah Atas, melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang digelar di gedung serba guna Jalan Kapten Piere Tendean Blok M No.7 Makassar Tahun ajaran 2021/2022.

Ujian ini terselenggara sejak Senin tanggal 21 hingga Selasa 29 Maret 2022 mendatang, diketahui mata pelajaran yang diujiankan antara lain, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PABP (Pendidikan Akhlak & Budi Pekerti), PKN, Matematika, Mulok (Muatan Lokal), IPA, IPS, dan Praktik PJOK.

Pada tahun ajaran ini ada mata pelajaran khusus yang diujiankan diantaranya Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), TIK, Program Khusus (PROGSUS), Praktik Tata Boga, dan Praktik Shiatsu & Massage.

Sementara itu Ayub, sebagai Ketua Panitia Pelaksana Ujian saat dihubungi melalui pesan Whatsapp menjelaskan kepada media. Alhamdulillah Ujian di SLB-A YAPTI yang hampir 1 minggu ini berjalan lancar, ada pun kendala-kendala yang dihadapi oleh para siswa yaitu kurang aksesnya screen reader membaca simbol-simbol Matematika dan tulisan Bahasa Inggris.

“Untuk memudahkan para peserta mengakses simbol-simbol Matematika dan Bahasa Inggris, para panitia dan pengawas mendampingi peserta membaca soal ujian,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.