Kepala MA Muhammadiyah Balebo Resmi dilantik PWM Sulsel

Bagikan :

kananews.net – Kepala Madrasah Muhammadiyah Balebo, Sarman, SE resmi dilantik oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo pada Senin (14/3/22).

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sulsel, Tamrin Taha menegaskan bahwa ada tiga yang harus dikuasai oleh Kepala Madrasah yang baru dilantik untuk menguasai tiga hal tersebut yaitu
Manajerial, Pengembangan kewirausahaan dan Pengembangan supervisi. Tiga hal tersebut adalah sebagai tugas pokok kepala Madrasah

Selanjutnya Dikdasmen kembali menegaskan agar kepala Madrasah juga melakukan pembinaan pengkaderan baik di IPM, tapak suci dan hizbul wathan.

Selain itu, beliau juga mengharapkan agar kepala Madrasah dan guru-guru tetap mengikuti perkembangan dan meneropong program serta proyeksi pendidikan nasional dan agar benar-benar memahami seperti apa pendidikan abad 21.

Terakhir, beliau menyampaikan agar kepala Madrasah agar melakukan penbinaan karakter, baik moral dan kinerja, Kompetensi dan literasi.

Mudir Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Untung Sunardi menegaskan agar Madrasah dijadikan sebgai pilar perkaderan baik kader bangsa, kader umat maupun kader persyarikatan. Olehnya Kepala Madrasah menjadi pelopor dalam melakukan perkaderan di Madrasah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.