Guru dan Siswa se-Takalar Launching Buku, Tetta: Keren, Jarang Ada Guru Tahu Menulis

Bagikan :

Takalar, kananews.net – Bekerja sama dengan Pakalawaki Penerbitan, Guru dan Siswa se-Takalar menggelar launching buku antologi, “Terpasung dalam Kemerdekaan” di Inimo De Cafe pada Sabtu (05/03/2022).

Disaksikan oleh puluhan guru dan siswa se-Takalar, 3 penulis yang mewakili bersama mentor (Tetta Sally) dan Direktur Pakalawaki Penerbitan (Damar I Manakku) menjelaskan gambaran umum dari isi buku tersebut.

Ainul Fitria, siswi dan Ketua OSIS SMAN 13 Takalar yang mendapat kesempatan pertama berbicara mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mentor yang diutus oleh Forum Llingkar Pena (FLP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Tetta Sally. Menurutnya, penulis buku Tata Cara Bersuci dari Patah Hati itu selalu sabar dalam membimbing.

Hal senada disampaikan oleh guru SMAN 3 Takalar, Nurhijrah. Kata dia, kualitas mentor dari FLP ini sangat luar biasa. Semoga ada lagi proyek-proyek seperti ini lagi kedepannya. Melahirkan karya tulisan dalam bentuk buku adalah hal yang luar biasa bagi guru-guru di Takalar.

“Tulisannya Tetta sangat sastrawi, luar biasa,” ujar Nurhijrah.

Sementara itu, Rina Sakinah sangat menyayangkan agenda besar ini tidak dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Sulsel.

Dokumentasi

“Seharusnya ada perwakilan yang membersamai acara kita siang ini, karya ini harus sampai di tangan mereka agar program seperti ini terus ada,” imbuhnya.

Tetta Sally, selaku utusan dari FLP Sulsel menceritakan suka duka selama mendampingi guru dan siswa di Takalar. Dia sangat mengapresiasi usaha maksimal yang telah digerakkan sehingga mampu melahirkan buku.

“Keren, jarang ada guru yang tahu menulis,” tegas Alumni Pendidikan Matematika Unismuh itu.

Adapun Direktur Pakalawaki Penerbitan, Damar I Manakku menyatakan sikap dan bersedia menjadi fasilitator bagi guru dan siswa Takalar dalam melahirkan karya-karya selanjutnya.

“Kami di Pakalawi siap menyambut dan mengasuh jika ibu, bapak, dan adik-adik siswa punya naskah tulisan. Insyaallah kami akan bantu sampai tahap percetakan,” ujar putra Takalar itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *