Adakan Silaturahmi, PBA FTIK IAIN Ternate Kunjungi PBA FAI Unismuh dan Ma’had Al-Birr

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Prodi PBA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate menggelar silaturahmi dan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement).

Silaturahmi digelar di Ruang Seminar FAI Gedung Iqra Lantai IV dan Aula Ma’had Albirr Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 2 Maret 2022.

Rombongan FTIK IAIN Ternate dipimpin Kooordinator Prodi Pendidikan Bahasa Arab Sugirma M.Pd.I, didampingi tiga dosen, Sayuti Atman Said MPd, Agustang K MPd.I, dan Hamdy M. Zen M.Pd. I. Mereka membawa serta 12 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab FTIK IAIN Kendari.

Sementara itu, Dekan FAI Unismuh didampingi Wakil Dekan I Dr. Ilham Muchtar MA, Wakil Dekan II Drs Abd Samad M.Pd.I, Wakil Dekan III Elly Oschar MPdI, dan Wakil Dekan IV Ya’kub MPd.I. Para Ketua Prodi dalam ruang lingkup FAI Unismuh juga turut hadir.

Dalam sambutan penerimaannya, Dekan FAI Dr Amirah Mawardi MAg menyampaikan apresiasinya atas kunjungan IAIN Ternate, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Maluku Utara.

“Kerja sama yang akan dikembangkan dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dengan Prodi Pendidikan Bahasa Arab,” ungkapnya.

Dalam hal itu, Nur Fadilah Amin, M.Pd.I, Selaku ketua prodi PBA Unismuh Makassar menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya atas kedatangan tamu dari PBA FTIK IAIN Ternate.

“Alhamdulillah, inilah berkah Allah buat kami karena kedatangan tamu dari PBA FTIK IAIN Ternate. Saatnya PBA Unismuh Makassar Go Public, bergerak untuk Umat dan Bangsa”.Ungkapnya

Selain kunjungan ke Fakultas, PBA FTIK IAIN Ternate juga melakukan kunjungan ke Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar yang juga merupakan tempat pembelajaran bahasa arab.

KH. Lukman Abd. Samad, selaku Direktur Ma’had Al Birr menyampaikan bahwasannya untuk dapat membiasakan diri dengan bahasa arab, tentu kita harus membangun lingkunagan yang berbahasa arab pula.

“Bangunlah lingkungan bahasa dengan mempraktekkannya, Tidak ada praktek, Mustahil bisa berbahasa Arab”. Ungkap Direktur Ma’had Al Birr tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.